Program Bina Sahabat Pedalaman Tubeket

MENTAWAI,PADANGTODAY.COM-Alhamdulillah, Ustadz Muhammad Hasan Tutupoho, telah memulai aktivitas dakwahnya di Dusun Tubeket, Desa Makolok Pagai Selatan, Mentawai, dalam program Bina Sahabat Pedalaman oleh Dompet Dhuafa Singgalang semenjak Rabu (21/10).

Advertisements

“Langkah awal, saya mesti bersinergi dengan tokoh-tokoh lokal terlebih dahulu, semua tergantung komunikasi, bahasa tubuh, dan ketulusan hati diri sendiri untuk memulai dakwah kepada saudara kita, semua tak akan berjalan sendiri dengan baik tanpa koordinasi,” cerita Ustadz Hasan.

Niat dan rencana Dompet Dhuafa Singgalang untuk mengirim dai mendampingi masyarakat di dusun Muslim ini akhirnya terealisasi.

Ustadz Hasan, berasal dari Ambon, Maluku, anggota Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) yang akan bertugas selama tiga bulan ke depan di daerah tersebut. Jumat (16/10) lalu, keberangkatan beliau dilepas secara resmi di Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang, Padang.

Program yang akan dilakukan di Tubeket antara lain kegiatan dakwah, pendidikan, pendampingan ekonomi dan kesehatan.

Dakwah ini ditujukan untuk membenahi Tubeket yang merupakan dusun miskin berjumlah 43 KK dengan total hunian penduduk kurang lebih 300 orang.

Perjalanan dari Padang-Sikakap ditempuh Ustadz Hasan selama 12 jam dengan kapal. Dan untuk mencapai dusun Tubeket, diperlukan tambahan waktu tempuh 1,5 jam menggunakan perahu dari Sikakap.

“Kami berharap pelaksanaan program dakwah ini dapat berjalan secara optimal, membina muslim Tubeket, mendampingi kebutuhan mereka sehingga muslim Tubeket bisa maju dan berkembang menjadi pusat dakwah islam di Mentawai,” pungkas Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra. (n/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*