Program Normalisasi Kali Krukut Sudah Mencapai Tahap Tender

Normalisasi Kali Krukut.

Normalisasi Kali Krukut.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Normalisasi Kali Krukut direncanakan mulai pada awal Mei 2015. Saat ini, program normalisasi Kali Krukut, Jakarta Selatan baru mencapai tahap tender.

“Ya kira-kira akhir April atau awal Mei 2015,” kata Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane, T Iskandar, Senin, (6/4/2015).

Iskandar menambahkan, normalisasi Kali Krukut akan segera dilaksanakan setelah proses tender selesai. “Ini kita sedang dalam proses tender. Selesai tender kita penetapan, kita tunjuk, setelah ditunjuk kita kontrak lalu mulai dikerjakan,” kata Iskandar.

Menurut dia, kondisi penampang air di Kali Krukut saat ini sudah terlalu kecil sehingga tidak dapat menampung air dan menyebabkan banjir. Nantinya, Kali Krut akan dilebarkan menjadi 20 meter.

Selain itu, Iskandar mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi DKI telah membebaskan 1,2 kilometer lahan di sekitar kali dalam rangka normalisasi.

Rencana normalisasi Kali Krukut yang molor ini sempat membuat Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan Deddy Budiwidodo gemetar saat ditanya Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama.

Dia gelagapan dan arah matanya tak menentu ketika Basuki menunjuk dia. Deddy diminta menjelaskan permasalahan normalisasi Kali Krukut yang tak kunjung terealisasi.

(tmt/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*