Program “Senin Sedekah” Ditpamobvit Sumbar, Bantu Masyarakat yang Membutuhkan

Padang-today.com – Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) melalui Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) melaksanakan bakti sosial (baksos) untuk masyarakat. Baksos tersebut bernama “Senin Sedekah Ditpamobvit Polda Sumbar”.

Advertisements

Baksos yang digelar dalam bentuk pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, apalagi masyarakat yang terdampak perekonomiannya karena pandemi Covid-19.

Seperti tadi pagi, personel Ditpamobvit Polda Sumbar yang dipimpin Dirpamobvit Kombes Pol Ardian Indra Nurinta, S.Ik melakukan baksos yang berisikan paket sembako kepada masyarakat di kawasan Gunung Padang Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Kamis (22/2).

Sebanyak 15 paket sembako disalurkan kepada warga kurang mampu yang berada di daerah tersebut. Dimana sebelumya, lokasi tersebut awalnya telah di survei oleh pihak Ditpamobvit Polda Sumbar.

“Senin Sedekah Ditpamobvit Polda Sumbar” merupakan program yang digalakkan oleh Dirpamobvit Polda Sumbar Kombes Pol Ardian Indra Nurinta, dimana setiap anggota di Ditpamobvit melakukan sedekah seikhlasnya disetiap hari Senin.

“Situasi sekarang ini memang kita membutuhkan kepedulian, terutama kepada orang-orang yang kehidupannya lebih kekurangan atau ekonominya di bawah. Makanya kita (Ditpamobvit) mengadakan Senin Sedekah bagi anggota yang mau menyisihkan rezekinya untuk sebagian disedekahkan,” kata Kombes Pol Ardian.

Dikatakan, program “Senin Sedekah” ini akan dilakukan setiap minggunya, setelah sedekah tersebut terkumpul kemudian disalurkan kepada masyarakat.

“Nanti kita survei lagi, dimana masyarakat yang membutuhkan. Memang tidak banyak, tapi kita usahakan rutinitas setiap hari Senin,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat supaya mengikuti instruksi pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita beritahu terus menerus supaya masyarakat sadar, bahwa protokol kesehatan itu memang sangat perlu. Supaya masyarakat itu selamat, setelah selamat masyarakat itu aman, setelah aman masyarakat nyaman,”ujarnya.(*rel/dpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*