PSK Nekat Jadi Bandar Sabu Karena Pelanggang Berkurang

psk-di-kampung-baru-beralih-jadi-bandar-sabu (1)Palembang, PADANGTODAY.com – Berdasarkan pengakuan seorang kurir sabu bernama Supardi (33) yang ditangkap polisi, Sabtu (6/9) malam, usai mengambil pesanan dari Kampung Baru. Dari tangan pelaku, ditemukan 15 gram sabu senilai Rp 15 juta disimpan di dalam kotak rokok.

Lantaran pelanggan berkurang, pekerja seks komersial (PSK) di lokalisasi Kampung Baru Palembang, nekat menjadi bandar sabu. Untuk melancarkan penjualannya, PSK tersebut bekerja sama dengan kurir setiap mengantar barang haram itu kepada pemesan.

Supardi, warga Jalan Lunjuk Jaya, Ilir Barat I, Palembang, sudah beberapa kali mengambil sabu dari PSK tersebut. Namun, dia enggan menyebutkan nama bosnya itu.

“Sabu ini dari PSK Kampung Baru. Dia yang jadi bandar. Katanya karena pelanggan berkurang. Mau saya antar ke pemesan. Tapi keburu ditangkap polisi,” ungkap Supardi di Mapolda Sumsel, Senin (8/9).

Setiap kali mengantar, paling tidak Supardi bisa mengantongi uang Rp 1 juta sebagai upah. Upah tersebut diberikan jika tugasnya selesai dan uang dari pembeli sudah di tangan bandar.

“Paling dapat sejuta, itu jika sabu-nya banyak. Selama ini lancar-lancar saja,” kata dia.

Supardi mengaku menerima ajakan PSK itu menjadi kurir karena ekonomi. Apalagi, sebagai tukang ojek, penghasilannya tak menentu sehingga membuat kebutuhan keluarganya berkurang. “Kerjanya enak. Sudah ngantar langsung dapat duit,” ujarnya.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*