PT Kunango Jantan Bangun Pabrik Baru, Irman Gusman Apresiasi

Irman Gusman didampingi Arsril Etek meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan pabrik Baru PT Kunango Jantan.

Irman Gusman didampingi Arsril Etek meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan pabrik Baru PT Kunango Jantan.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Ketua DPD RI Irman Gusman memberi apresiasi kepada pengusaha muda Sumbar Asril Etek yang terus berinvestasi untuk Sumbar meski saat ini negara masih dalam kesulitan ekonomi.

“Sebagai putra daerah saya sangat bangga apa yang dilakukan Asril. Investasi yang dilakukannya tidak kecil. Kita harus mendukung penuh apa yang dilakukan Arsip ini,” ujar Irman Gusman saat meresmikan pabrik baru PT Kunango Jantan di Padang, Sabtu (3/10).

Melihat niat tulus dari Asril ini, Irman berjanji akan mendatangkan Presiden Atau Menteri Pu untuk meninjau pabrik ini.

“Kita dari DPD akan mendorong pengusaha lokal untuk mengembangkan sayap. Ini langkah positif dan perlu didukung, saya pribadi akan menginformasikan ke Presiden, bahwa di Sumbar sudah ada pabrik Baja yang bisa memenuhi kebutuhan pemerintah,” terangnya.

PT Kunango Jantan (KJ) pabrik yang bergerak di bidang manufacture dan trading terus melakukan inovasi untuk mengembangkan perusahaan. PT Kunango Jantan yang sudah memiliki lima Divisi yakni PT Kunango Jantan Beton, PT Kunango Jantan Steel, PT Tiga Pilar Sakatobdan Workshop PT Kunango Jantan ini bakal membangun pabrik baru yakni GALVANIS.

Pabrik yang akan didirikan di Jalan By Pass Km 25 Padang ini, nantinya akan memproduksi baja yang tahan 30 tahun.

“Pabrik GALVANIS satu-satunya di Sumatera. Kami menargetkan delapan bulan pembangunan sudah selesai dan di akhir 2016, kita sudah bisa memproduksi baja yang kualitasnya bisa diandalkan,”ujar Asril Etek.

Katanya, tujuan didirikannya pabrik GALVANIS ini, selain untuk membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Sumbar juga untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam kebutuhan baja.

“Kita optimistis pabrik baru ini bakal bisa membantu masyarakat terutama membuka lapangan kerja baru,” terangnya.

Seperti diketahui, PT Kunango Jantan awalnya bergerak dalam bidang trading menikal elektrikal, dengan berjalannya waktu, Arsil mencoba Memproduksi Manufacture Tiang Besi dan hasilnya cukup menjanjikan dan perusahaan ini terus mengembangkan jenis usaha dengan membangun pabrik tiang listrik dari beton dan tiang pancang (spun pile).

Setelah ini berkembang, mantan pemain PSP ini kembali membangun pabrik GALVANIS yang penetapan batu pertamanya dilakukan Ketua DPD RI. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*