PT Pertamina akan gelar Kegiatan Lingkungan di Kota Pariaman

wako memberikan piagam penghargaan kepada Ridwan kepala PT Pertamina DPPU Minangkabau

Advertisements

Kota Pariaman, Padang-today.com__Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menerima kunjungan rombongan PT Pertamina Marketing Operation Regional I Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Minangkabau, didampingi angota Tabuik Diving Club (TDC) Pariaman, dalam rangka melaporkan perkembangan bantuan CSR yang telah diberikannya untuk TDC Pariaman, kepada Walikota Pariaman, bertempat di ruang kerja walikota, Senin 22-01-2018.

Rombongan yang dipimpin oleh Kepala PT Pertamina Aviation Region I Operation Head DPPU Minagkabau, Ridwan, sekaligus mengundang walikota pariaman pada acara yang dilaksanakan oleh PT Pertamina Pusat di penangkaran Penyu Pariaman, yang akan dihadiri oleh Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, pada tanggal 4 Februari 2018 mendatang.

Mukhlis Rahman menyambut baik kunjungan dari PT Pertamina ini yang telah banyak memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) nya kepada Kota Pariaman, yang dalam hal ini diberikan untuk kelompok TDC Pariaman untuk pembangunan dan pengembangannya.

“Tahun 2017 kemaren, PT Pertamina telah membangun Reef Garden (Taman Terumbu Karang) di bawah laut antara Pulau ujung dan Pulau Tangah, yang bertujuan untuk penyelamatan kelangsungan ekosistem terumbu karang, sebagai rumah ikan dan habitat laut lainya, dan akhir tahun kemaren membangun Tracking Mangrove di Penangkaran Penyu, yang berfungsi untuk wisata edukasi, dan ecotourism yang lagi trend bagi anak muda saat ini untuk berfoto selfie,” kata Mukhlis.

Wako juga menyambut baik usaha PT Pertamina DPPU Minangkabau yang dapat memfasilitasi acara yang dilaksanakan oleh PT Pertamina Pusat, dengan menggandeng Kementerian LHK RI, untuk dilaksanakan di kota pariaman, 4 Februari mendatang.

“Kedatangan pihak PT Pertamina Pusat dan KLHK nanti, diharapkan dapat melecut dan memberi semangat kepada jajaran Pemko Pariaman dan kelompok pemerhati lingkungan lainnya, agar dapat memberikan segala daya dan upaya untuk kesinambungan lingkungan yang ada di daerah kita,” ujarnya.

Mukhlis juga menambahkan agar kelompok pemerhati lingkungan yang lain seperti Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Pariaman, agar berperan aktif untuk ikut andil dalam acara tersebut dan para Duta Kota Hijau nya, dengan mengunakan baju daur ulangnya dapat sebagai maskot penerima tamu yang datang dari pihak PT Pertamina dan KLHK RI nantinya.

“Kepada Duta Kota Hijau agar dapat menjelaskan nantinya bahwa di kota pariaman telah peduli dengan isu lingkungan dengan adanya pemilihan duta kota hijau setiap tahun yang digelar oleh FKH kota pariaman, dengan memanfaatkan bahan daur ulang, untuk dapat bermanfaat dan bernilai guna, serta mengedukasi kepada para pelajar untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ungkapnya lebih lanjut.

Walikota Pariaman pada kesempatan ini juga memberikan piagam penghargaan kepada PT Pertamina yang telah banyak memberikan bantuan CSRnya untuk kota pariaman, yang diterima oleh Ridwan.

Kepala PT Pertamina (Persero) Aviation Region I Operation Head DPPU Minangkabau, Ridwan menjelaskan bahwa CSR yang mereka berikan telah banyak memberikan manfaat baik bagi kelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati yang ada di kota pariaman, dan juga memberikan manfaat bagi masyarakat dan tingkat kunjungan wisata.

“Kami dari pihak PT Pertamina akan secara terus berkesinambungan dalam memberikan bantuan CSR nya, dengan semakin tingginya nilai manfaat yang dirasakan oleh masyarakat kota pariaman, baik pelestarian lingkungan dan tingkat kunjungan wisata,” ulasnya

Hal tersebut menjadi alasan bagi kami untuk menarik program kegiatan di PT Pertamina Pusat untuk menggelar acara di kota pariaman, dan melihat langsung ke lapangan apa saja yang telah PT Pertamina DPPU Minangkabau perbuat, tukanya.

“Acara yang akan PT Pertamina laksanakan mendatang, akan dilaksanakan di Pantai Gandoriah dan Hutan Mangrove dengan agenda kegiatan berupa Bersih Pantai, Pelepasan Tukik, Transpantasi Terumbu Karang, Penanaman Mangrove serta peninjauan Tracking Mangrove yang dibangun oleh dana CSR PT Pertamina,” tutupnya mengakhiri.

Rombongan PT Pertamina Region I DPPU Minangkabau yang hadir Supervisor Receiving Storage & Distribution (RSD), Gus Anas, Supervisor Maintenance Hermansyah, dan Supervisor General Affair (GA) M. Abdul Rasul, sedangkan dari TDC Pariaman, Tomi, Citra, Rian dan Lita. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*