PT Suwarni Agro Mandiri Dirikan Pabrik Pupuk di Pariaman

Paraiaman,Padangtoday.com-Hadirnya Pabrik Pupuk di Kota Pariaman akan mengurangi angka penganguran.

Advertisements

“Dibangunnya Pabrik Pupuk PT Suwarni Agro Mandiri di Desa Padang Cakur Kecamatan Pariaman selatan Kota Pariaman ini, akan lebih banyak peneyerapan tenaga kerja. Ini juga menjadi berkah bagi petani khususnya di Kota Pariaman dalam mendapatkan pupuk,” ungkap Walikota Pariaman, Mukhlis Rahaman disaat menghadiri pelatakan batu pertama pembangunan pabrik pupuk organic dan on organic PT Suwarni Agro Mandiri, Kamis (16/10) di Pariaman.

Katanya, pembangunan pabrik PT Suwarni Agro Mandiri dapat menyerap tenaga kerja, mulai dari pembangunan sampai pabrik beroperasi nanti akan lebih banyak penyerapan tenaga kerja, sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran di Kota Pariaman.

Dengan dukungan dari semua pihak, tambah Mukhlis,  akhirnya mulai ada investor yang akan membangun Kota Pariaman kea rah yang lebih baik, mulai dari pembanguna Safari Inn Resort dan Hotel di Pantai Kata, dan sekarang Pabrik Pupuk mungkin nantinya akan menjadi pabrik pupuk terbesar di Sumatera, samua yang kita cita-citakan yakni mewujudkan Pariaman sebagai Kota Perdagangan dan jasa di wilayah pesisir barat sumatera, menuju masyarakat madani sebagai yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Kota Pariaman dapat terwujud.

Acara yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Suwarni Agro Mandiri Haznim Maksum bersama para direktur perusahaannya, Komisaris Utama Tri Murti Ilyas,  Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua DPRD Kota Pariaman Marison Mahyudin, Wakil Ketua DPRD Syafinal Akbar, Anggota DPRD dapil Pariaman Selatan yang juga Ketua DPD KNPI Kota Pariaman Riza Syaputra, Ketua MUI Johar Muis, Kapolsek Kota Pariaman AKP Masri, Kadis KP2TPM Alfian, Camat Pariaman Selatan Basri Malik, Kepala Desa Padang Cakur Syaiful , Kepala SKPD, para pemuka masyarakat Kecamatan Pariaman Selatan dan masyarakat sekitar. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*