Putra Luak Nan Bungsu Raih Gelar Doktor: Letkol CAJ Dr Hikmat Israr

Dr Hikmat Israr, salah seorang Balon Bupati Limapuluh Kota ketika menyampaikan disertasinya dihadapan dosen penguji UNIPAS Bandung

Dr Hikmat Israr, salah seorang Balon Bupati Limapuluh Kota ketika menyampaikan disertasinya dihadapan dosen penguji UNPAS Bandung

Bandung, PADANG-TODAY.com– Di  hadapan tim penguji; enam orang profesor dan seorang doktor, Hikmat Israr putra Limapuluh Kota berhasil mempertahankan disertasinya dengan judul ”Evaluasi Kebijakan Penanggulangan Konfik Komunal di Ambon 1999-2003” dalam sidang terbuka yang dilaksanakan di Kampus Pasca Sarjana Fakultas Ilmu Sosial UNPAS Bandung pada 5 Juni 2015 lalu.

Sidang terbuka yang diketuai Rektor UNPAS Prof Dr. Ir. H. Eddy Yusuf Sp. M.Si. M.Kom. tersebut menyatakan bahwa disertasi ini sangat menarik dan relevan, sehingga Hikmat Israr dinyatakan lulus dengan yudicium sangat memuaskan dan berhak memakai gelar Doktor di depan namanya.

Seperti diketahui Hikmat Israr yang juga perwira berpangkat Letkol tersebut adalah salah seorang bakal calon peserta Pilkada Limapuluh Kota. Ia mendaftar ke PAN Limapuluh Kota untuk posisi sebagai calon Wakil Bupati. Terkait dengan itu pada Senin 1 Juni 2015 PAN Limapuluh Kota telah memanggil yang bersangkutan untuk menyampaikan visi dan misi di hadapan tim verifikasi.

Ketika ditanya melalui telepon apa tidak sayang dengan pangkat dan gelar doktor yang disandang cuma ingin jadi wakil bupati? Putra H C Israr tokoh pendiri kota Payakumbuh itu, hanya menjawab ringan. ”Kalau kita mau berbuat baik, di posisi manapun pasti akan bermanfaat,” katanya.

”Kita ucapkan selamat pada Dr H Hikmat Israr, semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat bagai masyarakat, terutama bagi kemajuan masyarakat luak nan bungsu di masa-masa mendatang,“ kata Rektor UNPAS seperti ditirukan Hikmat.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas