PWI Payakumbuh/Lima Puluh Kota Studi Komparatif, Dewan Pers, PWI Pusat, Bandung Barat, dan GL Bandung

Studi komparatif PWI PayakumbuhLima Puluh Kota diterima Asisten III KBB Agus Mulyana Kabag Humas Heri dan Ketua PWI KBB Heni Herawati

Advertisements

Bandung, PADANG-TODAY.com-Asisten III Kabupaten Bandung Barat (KBB) Agus Maulana menerima kedatangan Tim Studi Komparatif anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Payakumbuh-Lima Puluh Kota bertempat di Aula Kantor Bupati Bandung Barat pada Selasa (8/10/2019). Sebelumnya Tim yang berjumlah 16 orang ini, mengunjungi Dewan Pers dan PWI Pusat di Jakarta.

Kabag Humas Kabupaten Limapuluhkota Hendra ikut serta mendampingi. Asisten III KBB Agus Maulana, mengucapkan selamat datang kepada anggota PWI Payakumbuh-Lima Puluh Kota. Agus Maulana menjelaskan berdirinya Kabupaten Bandung Barat usianya baru 12 tahun.

Tepatnya 2 Januari 2007 dengan 16 Kecamatan dan 165 desa. Saat ini kata Agus, di bawah kepemimpinan Bupati Aa Umbara dan Hengky Kurniawan Periode 2018-2024, memiliki program unggulan, yakni pengembangan 10 destinasi wisata dan penataan infrastruktur jalan penghubung objek wisata.

“KBB ini daerah wisata yang perlu pengembangan, dan saat ini sedang ada penataan oleh bupati,” jelas Agus Maulana.

Keberadaan objek wisata KBB berada di wilayah selatan dan Utara, salah satunya wisata Lembang dan Curug Malela yang saat ini sedang dilakukan penataan jalan (Pelebaran) Cisarua sampai Cikalongwetan yang merupakan jalan penghubung daerah wisata tersebut.

Begitu juga, dengan Curug Malela yang berada diwilayah selatan, saat ini sedang dibangun memanfaatkan dan APBD  Jawa Barat.

Sementara, Kepala Bagian (Kabag) Humas Kabupaten Bandung Barat Heri dalam kesempatan itu mengakui di daerahnya  banyak terdapat wartawan baik itu dari organisasi resmi kewartawanan maupun peguyuban yang mereka bentuk sendiri.

Mungkin KBB daerah yang jaraknya tidak jauh dari ibu kota negara. Apalagi, jika ada masalah di daerah ini bisa kebanjiran wartawan. Hal ini bisa memusingkan bahagian humas,” aku Heri.

Begitu juga Ketua PWI Kabupaten Bandung Barat, Heni Suhaeni sangat mengapresiasi kedatangan PWI Kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota.

“Saya ucapkan selamat datang di KBB, semoga Studi Komparatif ini bisa menambah wawasan bagi rekan-rekan semua, pungkasnya.

Malam harinya, rombongan disambut oleh Gonjong Limo Bandung. Terasa sekali suasana kekeluargaan warga asal Payakumbuh dan Lima Puluh Kota itu.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*