PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota Segerakan Keabsahan, Mediar Indra Semangati Wartawan

MEDIAR INDRA

MEDIAR INDRA

Advertisements
YUSRIZAL

YUSRIZAL

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-”Saya berkeinginan, agar PWI di Payakumbuh ini kembali disegani. Kadarnya itu, selaku organisasi kewartawanan yang terpusat di tingkat nasional, harus mampu membangkitkan semangat kewartawanan yang profesional, berdaya juang, serta memberikan kontribusi terbaik bagi Kota Payakumbuh,” demikian kata Ir Mediar Indra MSi dalam rapat Silaturahmi PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota di Balai Wartawan Luak Limopuluah, Minggu (30/8).

Mediar Indra yang digadang menjadi Anggota Kehormatan atau Dewan Pembina PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota ini, kepada Ketua terpilih, Yusrizal, serta seluruh Anggota PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota yang berjumlah 33 orang, disebutkannya bahwa program kesejahteraan anggota harus dipacu.

Perimbangan antara idealisme kewartawanan dengan kesejahteraan harus terjadi. Sebab, tanpa sejahtera, dalam konsep minimal sekalipun, sulit untuk membentuk idealisme sesuai aturan. Makanya, mantan wartawan Ratra ini siapkan rencana strategic, membangun perumahan wartawan di Payakumbuh.

Silaturahmi Calon Pengurus PWI 2015-2018 yang diketuai Yusrizal, Sekretris Jeffrey Richardo Magno, Bendahara Yuridis mengingatkan bahwa yang penting itu disiapkan adalah kepastian Surat Keputusan Kepengurusan. Sebab, tanpa kepastian ini, maka organisasi akan vakum sampai itu diterima.

”Soal urusan pelantikan dan pelatihan itu kaji menurun. Jika SK sudah di tangan apapun kesulitan organisasi akan bisa dicairkan. Makanya, saya berpendapat agar SK dipastikan di tangan segera,” ujar Taufik memberikan pendapat.

Hal ini disetujui oleh Muhammad Siebert. Wartawan senior di Payakumbuh/Limapuluh Kota ini mengatakan bahwa secara organisasi perlu lebih dahulu kejelasan SK yang sudah diturunkan oleh PWI Pusat. ”Itu, dulu!”(dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*