Qur’anic Healing di Hotel Bunda

 

PADANG PADANGTODAY.com – Meningkatnya kesadaran masyarakat dalam beragama membuat geliat pengobatan ala Rasulullah semakin berkembang. Pengobatan dengan cara-cara herbal dan dengan Al Quran terus menyebar. Seperti dalam firman-NYA “Dan Kami turunkan dari Al-Qur`an suatu yang menjadi penyembuh dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al-Qur`an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang dzalim selain kerugian.” (QS. Al-Isra`: 82), Al Quran adalah obat.

“Tidak hanya gangguan jin, jantung koroner pun dapat disembuhkan dengan Al Quran,” kata Praktisi Ruqyah International Ustadz Nuruddin Al Indunissy yang akan melakukan pelatihan Di Aula Hotel Bunda Senin-Selasa (18-19/8) mendatang.

Pelatihan tersebut mengundang masyarakat umum. Sebagai lembaga yang juga memperhatikan tentang pengobatan ala Rasulullah, Dompet Dhuafa Singgalang pun mengutus dua orang ustadz dari Corps Dai Dompet Dhuafa untuk mengikuti pelatihan tersebut. Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, mengatakan para dai yang diutus itu nantinya akan diberdayakan untuk memberikan pencerdasan kepada masyarakat daerah terpencil tempat mereka berdakwah.

“Ruqyah Syar’iyyah harus dikenalkan dan dipopulerkan terutama di daerah-daerah terpencil yang minim informasi, agar mereka mulai teredukasi untuk berobat dengan cara Al Quran,” paparnya, Jumat (15/8).

Ustadz Imam, Tim Qur’anic Healing Community Sumbar, mengungkapkan mereka akan terus mengadakan pelatihan guna tercipta para praktisi ruqyah yang cinta dengan Al Quran, memiliki kekuatan diri dan mengetahui kelemahan iblis dan pasukannya.

Dalam pelatihan tersebut, para peserta akan diberikan ilmu tentang hakikat kesembuhan, ciri dan sebab gangguan jin, bagaimana Al Quran kemudian mampu menjadi penyembuh, tentang rekonstruksi hati dan pengobatan, juga praktek dan teknik ruqyah. Para peserta diharapkan bertambah kuat tauhidnya, keimananya kepada al Quran, dan pemahaman ilmu Al Quran sebagai penyembuh dengan izin Allah.

“Para peserta diajak untuk praktek nyata untuk pengobatan yang bersifat medis dan nonmedis melalui Al Quran,” ungkapnya.

Hingga Minggu (17/8) panitia masih membuka pendaftaran bagi masyarakat yang berminat. Hubungi Ustadz Imam (0821 7451 8888). (winda/dil)