Rafhely Specs Cup, Gagal Atasi Libido, Rafhely Urung ke Semifinal

Skuad Rafhely jelang pertandingan.

Skuad Rafhely jelang pertandingan.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY. COM-Melalui perjuangan yang sangat berat, akhirnya tuan rumah Rafhely harus mengakui keunggulan Favorit juara Rafhely Specs Cup V, Libido FC, 0-5 (0-2) dalam babak delapan besar Rafhely Specs Cup V di Lapangan Futsal Rafhely By Pass, Jumat (8/5).

Dengan kekalahan ini, untuk keempat kalinya Rafhely Gagal menjadi yang terbaik dalam iven nasional ini. Sementara bagi Libido, ini semifinal kedua yang mereka raih, setelah dua penyelenggaraan sebelumnya  mereka sukses melangkah ke semifinal.

“Anak-anak sudah berjuang, hasil ini harus kita terima dengan jiwa besar. Ini pengalaman berharga bagi kita jelang turun di iven yang lebih tinggi, di antaranya PON 2016 mendatang,” ujar pelatih Rafhely Andrian Andika.

Laga antara Rafhely dengan Libido berlangsung sangat menarik. Meski menghadapi pemain profesional dan timnas, para talenta muda Sumbar ini tetap tampil percaya diri dan mengimbangi permainan Libido.

Buktinya, tim yang juga berlaga di Liga Profesional Futsal ini baru bisa membobol jala Rafhely menit ke-12 lewat aksi pemain nasional Bambang Bayu Saptaji.

Termotivasi dengan gol itu para pemain Libido makin meningkatkan gempuranya. Usaha keras para pemain Libido untuk menambah keunggulan akhirnya menuai hasil, berkat gol Eko menit 16 memanfaatkan tendangan keras di sudut kiri pertahanan Rafhely.

Tertinggal 0-2, Rafhely merubah pola permainannya. Namun, strategi itu tidak banyak membantu, karena disiplinnya para pemain Libido menjaga daerahnya. Dan hingga turun minum kedudukan 2-0 untuk keunggulan Libido tetap bertahan.

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik. Libido yang belum aman dengan keunggulan 2-0 ini, kembali mengambil kendali serangan.

Usaha itu cukup berhasil dengan tercipta beberapa peluang. Puncaknya terjadi pada menit ke-23. Pemain nasional, Andriansyah berhasil menambah keunggulan Libido.

Tertinggal 0-3, Rafhely menerapkan permainan power play. Namun strategi itu tidak banyak membantu, malahan Libido mampu menambah dua gol lagi lewat aksi Andri menit 38 dan ¬†Andriansyah menit 39′ (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*