Rajin Shalat Subuh, Rezeki Akan Datang

FB_IMG_1458452409592PADANG – Mereka yang rajin menunaikan shalat subuh akan dimudahkan rezekinya. Sebab pada saat itulah malaikat membagi-bagikan rezeki.

Advertisements

Demikian dikatakan Walikota Padang saat memberikan reward bagi pejuang subuh di Masjid Babussalam Wisma Warta dan Wisma Bunda, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Sabtu (19/3).

“Kita menginginkan awal kegiatan warga Kota Padang dimulai di waktu subuh dengan shalat subut berjamaah,” katanya.

Selain diturunkannya rezeki di waktu subuh, melakukan shalat subuh merupakan kewajiban bagi muslim.

“Merugilah orang yang masih tertidur di waktu subuh. Kalau kita ingin mengentaskan kemiskinan di Kota Padang, maka bangunlah di waktu subuh dan lakukan shalat berjemaah di mesjid/mushalla,” jelas Mahyeldi.

Lebih lanjut, walikota menerangkan, “Kita menginginkan di Kota Padang ini jumlah warga yang shalat subuh di mesjid melebihi shalat jumat. Alhamdulillah saat ini sudah ada beberapa mesjid yang seperti itu diantaranya di Masjid Nurul Ikhlas Andalas dan Masjid Assaa’dah Air Mati Kecamatan Padang Timur. Oleh karena itu saya berharap kita sebagai orang tua mampu terus memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak kita masing-masing agar shalat subuh itu melekat dalam kesehariannya,” pinta wako.

“Jika shalat subuh sudah melekat dalam keseharian kita, Insya Allah shalat wajib yang lain pun akan menjadi mudah kita lakukan,” tambah wako.

Ketua Mesjid Babussalam, Iqbal mengatakan, bahwa program pejuang subuh ini sangat baik sekali dalam mendidik anak-anak menjadi anak yang saleh.

“Ini sesuai dengan harapan para orang tua. Saya sangat berterima kasih sekali kepada Pemerintah Kota Padang yang telah menggagas program ini. Kalau bisa program ini terus berkelanjutan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu sebanyak 20 orang pejuang subuh mendapat reward. Mereka yakni Nico Alexander, Akilla Ridwan, Fania Alfi, M. Zaki Riandi, Mega Medinah, Nasel Pradika, Muhammad Farhan, Muhammad Hafiz Riandi, Faiz Pembawa Rezki. Kemudian, Muhammad Rafi, Ahmad Ilham Hafifi, Miftahul Huda, Abdullah M. Abrar, Muhammad Alfarisi, Fatihah Rahmahwildah, Reynold Maulana Hardi, Afdhal Risco, M. Yasin Sidik, Widya Yutaro, dan Aska Muhammad Hanif.

Turut hadir mendampingi Walikota Padang menyerahkan reward ini Asisten Administrasi Setda Kota Padang Corri Saidan, Kepala Dinas Pernakbunhut Dian Fakri, Camat Padang Utara Edityawarman, dan Kabag Humas Protokol Mursalim. (can/ch/m)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*