RAMAL SALEH SERAHKAN BERKAS DUKUNGAN 2.719

Padang-today.com – Ketua DPW PKDP Sumbar Ramal Saleh menyerahkan berkas dukungan sebanyak 2.719  lembar foto kopi KTP sebagai persyaratan bakal con anggita DPD-RI.

Advertisements

     “Alhamdulillah sudah menerima tanda bukti penyerahan berkas dari KPU Sumbar,”kata Ramal Saleh setelah penyerahan berkas di KPU Sumbar.

    Ia menjelaskan, berkas dukungan tersebut tersebar di 14 kabupaten/kota di Sumbar.

    “Untuk basis dukungan untuk mencalonkan di Kabupaten Padangpariaman,Kota Pariaman,Kota Padang,”ungkapnya.

    Ramal Saleh merupakan sosok pengusaha asal Kabupaten Padangpariaman memilih maju sebagai balon anggota DPD-RI untuk menyempurnakan pengabdiannya untuk Sumatera Barat.

    “Ingin Sumbar bangkit secara ekonomi untuk terwujudnya kesejahteraan rakyat,”kata Ramal Saleh juga Ketua KADIN Sumbar.

     Senator bisa berperan mendorong pemerintah pusat, melalui kementerian dan lembaga untuk merealisasikan programnya di daerah ini, termasuk mendorong hadirnya industri pengolahan produk di daerah Sumbar.

     Potensi ekonomi Sumbar industri  berbasis komuditi. “Kedepannya potensi ekonomi Sumbar yang ada sekarang ini harus industri berbasis komuditi artinya agroindustri,”imbuh Ramal Saleh.

    Ia menyatakan, komiditi Sumbar sangat banyak seperti gambir,cpo,lada,karet,pinang. Hal ini belum tergarap secara maksimal.

     “Potensi ini perlu perhatian besar dari pemerintah,semua stekholerder terlibat dalam memajukan ekonomi Sumbar,”katanya.

    Sebagaimana dapat dilihat sebagai contohnya karet, dimana dari data yang ada 180 ribu ton ekspor karet asal Sumbar belum ada peningkatan.

     “Kita harus berpikir kedepan bagaimana karet ini diolah di Sumbar,tidak lagi mengekspor bahan mentah keluar,”jelasnya.

   Jika terpilih sebagai anggota DPD-RI nantinya akan memperjuangkan bagaimana potensi di Sumbar dapat ditingkatkan. ” Ke depan harus menjadi target kebangkitan ekonomi Sumatera Barat,”ungkap Ramal Saleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*