Rapat TKPK, Wawako Asrul Minta Laporkan Segera Kendala yang di Lapangan

Padangpanjang, TODAY— Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul mengadakan Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Padangpanjang Tahun 2020 di Aula Bappeda, Selasa (27/10).

Rapat dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Iriansyah Tanjung, S.E., M.Si., seluruh Kepala OPD dan unsur terkait.

Dalam rapat tersebut, Wawako Asrul menyampaikan secara umum langkah-langkah yang dilakukan dalam mengatasi kemiskinan di Kota Padangpanjang.

Wawako Asrul menjelaskan terkait strategi percepatan penanggulangan kemiskinan yang dilakukan diantaranya mengurangi beban pengeluaran masyarakat miskin, meningkatkan kemampuan dan pendapatan masyarakat miskin, mengembangkan dan menjamin usaha mikro serta mensinergikan kebijakan dan program penanggulangan kemiskinan.

“Dalam rapat ini kita akan bahas tentang sampai dimana pencapaian penanggulangan angka kemiskinan di tahun 2020 ini, sudah berapa persen pencapaian dari target,” jelas Wawako Asrul.

Lanjutnya, Wawako Asrul minta kepada seluruh stakeholder yang terkait untuk dapat menyampaikan program kerja yang telah disusun. Sampai dimana program kerja yang telah dilaksanakan dan apa saja kendala yang dihadapi. Dan tentunya, data yang kita punya harus valid.

“Kami juga pesankan kepada dinas yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat miskin, untuk dapat menindaklanjuti sampaimana perkembangannya. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*