Rayakan HUT RI ke-69, KBRI Singapura Dipadati Siswa-Siswi Indonesia

Perayaan-HUT-RI-SingapuraSingapura, PADANGTODAY.com – Halaman KBRI Singapura telah dipadati oleh para pejabat dan staf KBRI serta siswa siswi Indonesia di Singapura untuk mengikuti upacara bendera memperingati Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura mengadakan aneka lomba menyambut peringatan 17 Agustus 1945, sekaligus merayakan Hari Anak Nasional 2014

Setelah selesai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Andri Hadi. Potongan pertama diberikan kepada perwakilan siswa-siswi Sekolah Indonesia Singapura.

Usai prosesi upacara dan potong tumpeng, berbagai kegiatan perlombaan mulai dilaksanakan di komplek KBRI. Perlombaan tersebut diawali dengan pawai pakaian adat oleh anak-anak usia Taman Kanak-Kanak yang berjalan karnaval mengelilingi kompleks KBRI Singapura. Kemeriahan terus dilanjutkan dengan lomba-lomba khas 17-an, bagi anak-anak usia SD-SMP.

Sekitar 150 anak antusias mengikuti lomba ini. Mulai dari balap karung, balap kelereng, bakiak beregu, dan panjat pinang. Kemeriahan perlombaan dan peringatan dilengkapi pula dengan pembagian hadiah dan tukar menukar cindera mata antar anak-anak peserta lomba. (mr/nol)