Razia Pelajar, 7 Siswa Di Amankan

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Kondisi prilaku dan kenakalan remaja terutama pelajar di Kota Pariaman semakin parah, baru-baru ini Satpol PP Kota Pariaman telah mengamankan tujuh orang pelajar yang terjaring saat keluyuran di saat ujian berlangsung. Hal ini disampaikan Nasril Natra selaku Kasi Tantip Pol PP Pariaman di hadapan wartawan, senin (21/1) di ruang kerjanya.

Katanya, Satuan Polisi Pamong Praja SATPOL PP Kota Pariaman kembali mengamankan tujuh orang pelajar yang keluyuran di saat ujian pra-semester sedang berlangsung, Selasa Pagi. Pengerebekan ini terjadi disebuah warung di Kampung Baru Kota Pariaman, tanpa perlawanan ketujuh orang pelajar ini merangkak menuju mobil patrol untuk di giring kekantor PP.

Dijeaskan, pelajar yang terjaring ini berasal dari sekolah yang berbeda, yaitu dari sekolah kejuruan SMA Negeri dan Swasta. Selain itu, setelah diamankan dan diintrogasi di kantor Satpol PP Kota Pariaman, pelajar tersebut dikembalikan ke sekolah mereka masing-masing dan mereka diberikan sangsi teguran serta surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbutan mereka.

“Pelajar yang terjaring ini sedang mengikuti ujian pra-semester yang sedang berlangsung serentak di setiap sekolah Kota Pariaman. Hampir setiap hari berpatroli untuk mengamankan pelajar yang suka keluyuran serta berbuat mesum di tempat objek wisata,”ungkapnya.

Selama tahun 2014, jelas Nasril Natra, pelajar yang tertangkap tangan terlibat Narkoba dan menghisap lem yang tercatat sebanyak 21 orang, dan yang memiliki video porno di dalam handphone sebanyak 18 orsang. Selain itu, yang kedapatan keluyuran dan kongkoi-kongkoi di warung-warung, sebanyak 32 orang. “Keprihatianan dan kondisi tersebut, hendaknya menjadi perhatian serius bagi seluruh pihak terutama dinas pendidikan kota pariaman,” ungkapnya.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*