Rebut Perak TRoI, Atlet FASI Payakumbuh Siap Hadapi 4 Seri Berikutnya

Kejuaraan Paragliding Trip of Indonesia (TRoI) Seri I Kemuning, di Bukit Segoro, Karanganyar,  Jateng, akhir Mei lalu.

Kejuaraan Paragliding Trip of Indonesia (TRoI) Seri I Kemuning, di Bukit Segoro, Karanganyar, Jateng, akhir Mei lalu.r

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Payakumbuh, menoreh prestasi cukup baik dalam Kejuaraan Paragliding Trip of Indonesia (TRoI) Seri I Kemuning, di Bukit Segoro, Karanganyar,  Jateng, akhir Mei lalu. Prestasi tersebut diraih oleh atlet yunior terbang layang FASI Payakumbuh.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian FASI Payakumbuh, Erwin Nauli Harahap, di Balaikota Payakumbuh, Jumat (10/6). Diungkapkan, anak asuhannya yang sukses merebut medali perak dalam TRoI Series tersebut adalah Renita Dewita,  berusia 26 tahun. Gelar juara runner up itu, menurut Erwin, merupakan modal untuk meraih prestasi emas pada 4 seri berikutnya. Medali perak yang diraih Renita, berasal dari nomor ketepatan mendarat yunior puteri.

“Kita akan lebih giat lagi berlatih, guna mengasah kemampuan Renita, agar lebih berprestasi dalam series TRoI berikutnya,” sebut  Erwin.

Empat seri TRoI yang akan diikuti Renita berikutnya, masing-masing di Manado (Sulawesi Utara), Denpasar (Bali), Batu,  Malang (Jawa Timur), serta terakhir di Painan, Pesisir Selatan (Sumatera Barat). Kejuaraan terakhir di Painan, merupakan babak final TRoI yang ditunggu semua atlet.

Disampaikan Erwin,  Renita merupakan atlet aerosport yang juga tengah dipersiapkan, menghadapi Porprov Sumatera Barat XIV/2016, di Padang, akhir tahun ini. Menurut Erwin, selain Renita, FASI Payakumbuh juga menyiapkan 12 atlet paralayang lainnya, untuk berlaga di Porprov.

“Target FASI Payakumbuh, akan berusaha maksimal dan menargetkan dua emas pada Porprov nanti. Peluang tersebut cukup terbuka lebar, melihat kondisi atlet yang ada saat ini,” tutup Erwin.(rel/Dodi Syah Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*