Rektor IPB: Alumni IPB Di Sumbar Jadi Penyelamat Ekonomi Di Sektor Pertanian

Padang-today.com – Rektor IPB Prof. Arif Satria alumni IPB di Sumbar harus menjadi penyelamat ekonomi dibidang pertanian. Harus melakukan inovasi, serta menjadi inspirasi pertanian bagi anak desa dan nagari untuk meraih keunggulan.

Advertisements

“Alumni harus bisa menciptakan inovasi pertanian untuk masa depan,”kata Arif Satria ketika pelantikan Alumni IPB Sumbar di Padang.

Menurut dia,inovasi teknologi tepat guna bisa dikolaborasi dan di sinergitas dengan kampus – kampus fakultas pertanian di Sumbar.

Gerakan sinergitas antar fakultas pertanian ini dilakukan untuk menggali berbagai potensi dan ide-ide besar kalangan akademisi dalam membangun pertanian ke depan.

“Menciptakan inovasi teknologi tepat guna sangat penting dalam mengolah pertanian dengan hasil memuaskan, apalagi sekarang era 4.0, ini harus menjadi prioritas dilakukan di Provinsi Sumbar,”sebut dia.

Disamping itu lanjut dia generasi muda harus diberi bekal ilmu pertanian sehingga akhirnya mereka dapat beraktifitas di lahan pertanian. Sebab, kita bakal mengalami krisis buruh, karena usia petani kita sekarang di atas usia 53 tahun.

“Perlu ada regenerasi petani yang dapat menguasai teknologi pertanian, termasuk memproduksinya,” harap Arif.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*