Relawan Audy Serahkan APD Untuk Petugas Medis

Advertisements

Padang-today.com – Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menyerahkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) guna pencegahan penyebaran covid19 bagi petugas medis.

Bantuan berupa baju hazmad diserahkan Relawan Milenial Audy Joinaldi ke kantor Wali Nagari Tanjung Bingkung Kabupaten Solok disaksikan wali nagri. Bantuan ini untuk petugas medis Puskesmas di nagari itu.

Anggun salah seorang Bidan Puskesmas Nagari Tanjung Bingkung mengucapkan terimakasih atas bantuan baju hazmad untuk petugas medis dan pegawai di Puskesmas semoga niat baik dibalas oleh Allah SWT.

“APD berupa baju hazmad ini sangat kami butuhkan di puskesmas, dari pemerintah ada tapi belum mencukupi untuk tenaga medis,”ucapkan.

Hal sama juga Refni salah seorang perawat mengucapkan rasa terima kasih kepada para donatur (Audy Joinaldy) memberikan perhatian terhadap tugas para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan COVID-19.

“Kami akan mempergunakan sebaik-baiknya agar para medis dapat melindungi diri sendiri saat memeriksa pasien ODP atau pasien PDP yang akan di Rujuk ke Rumah Sakit,” tuturnya.

Pertambahan pasien covis19 di Sumbar semakin naik perlu APD bagi tenaga medis dalam melayani pasien berobat.

“Kami banyak menerima aspirasi, bahwa petugas medis butuh APD Hazmat,  maka kami informasikan pada pak Audy Joinaldy,  dan pak audy langsung arahkan kami untuk menyiapkan APD hazmat,” Rama Adrian, Ketua Relawan Milenial Rumah Gadang.

Alat pelindung diri (APD) merupakan perlengkapan wajib yang harus dipakai tenaga medis di setiap fasilitas kesehatan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19

“Jauh sebelumnya berbagai kelompok relawan di solok raya,  sudah turun menyerahkan bantuan APD ini,  Audy tidak bisa menyerahkan langsung karena sedang berada di Jakarta,” Hafis Ketua Relawan Audy Solok Raya.(*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*