Relawan Jokowi : Ingin Bantu Dan Kawal Pemerintahan Jokowi-JK

Boni-hgJakarta, PADANGTODAY.com – Boni Hargens dengan puluhan relawan Jokowi membantah telah menggeruduk Kantor Transisi di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Menurut Boni, kedatangan pihaknya hanya ingin menindaklanjuti janji Jokowi yang ingin melibatkan relawan dalam kelompok-kelompok kerja (Pokja) Kantor Transisi.

“Karenanya, dengan niat yang tulus kami ingin membantu dan mengawal pemerintahan Jokowi-JK agar mampu membawa negeri ini ke arah yang lebih baik,” kata Boni saat dihubungi, Selasa (26/8).

Menurut Boni, kedatangan para relawan ke kantor Transisi Jokowi-JK itu bukan upaya ‘penggerudukan’, apalagi menduduki sebagaimana diberitakan oleh beberapa media. Boni menegaskan kedatangan mereka dalam rangka bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan para staf Tim Transisi perihal nama-nama relawan yang akan dilibatkan dalam Pokja.

“Informasi tersebut (menggeruduk) sama sekali tidak benar,” ujar Boni.

Seperti diberitakan, Boni dan kawan-kawan mendatangi Kantor Transisi di Menteng, Jakarta Pusat, Senin sore sekitar pukul 17.30 WIB. Namun mereka tidak bisa masuk karena petugas menutup pagar. Alhasil, mereka mengadakan konferensi pers mengenai maksud kedatangannya di luar kantor.

Dikonfirmasi, Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengatakan relawan memang dimasukkan ke dalam kelompok kerja (pokja) di Kantor Transisi. “Lha wong (relawan) udah masuk kok. Setor nama sudah kok. Tidak diseleksi, kita minta kepada relawan mana namanya,” kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta.

Jokowi mengatakan dalam satu pokja terdiri dari empat orang relawan. “Orang tiap hari rapat dengan kita terus,” ujar dia

Seperti diberitakan, Boni dan kawan-kawan mendatangi Kantor Transisi di Menteng, Jakarta Pusat, kemarin sore sekitar pukul 17.30 Wib. Namun mereka tidak bisa masuk karena petugas menutup pagar. Alhasil, mereka mengadakan konferensi pers mengenai maksud kedatangannya di luar kantor.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*