Relawan Mahyeldi-Audy Kawal Penghitungan Suara

Padang-today.com – Relawan pasangan Mahyeldi Ansyarullah – Audy Joinaldy (RIMAU) mengawal penghitungan suara mulai Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga rekapitulasi penghitungan suara dilakukan tingkat KPU Provinsi.

Advertisements

“Kami terus mengawal, agar tidak ada kecurangan dalam penghitungan suara dilakukan KPU,”kata Muhammad Zuhrizul  Koordinator Relawan Mahyeldi-Audy di Padang.

Muhammad Zuhrizul meminta relawan untuk ikut meningkatkan kewaspadaan dan mengamankan suara pasangan Mahyeldi-Audy.

Dari hasil penghitungan 100 persen surat suara di Tim Tabulasi DPW PKS, Pasangan yang diusung PKS-PPP ini unggul dengan perolehan suara 32,64 persen, disusul oleh paslon no 2 NA-IC 30,05 persen paslon no 1 Mualim 27,48 persen, dan Paslon no 3 Fage 9,83 persen.

Paslon no urut 4 unggul di 10 kabupaten kota, paslon no urut 2 unggul di 3 kabupaten, paslon no urut 1 unggul di 5 kabupaten/ kota, dan paslon no urut 3 juara di kota Pariaman

“RIMAU tetap percaya penghitungan suara real count dari saksi pasangan Mahyeldi-Audy tidak akan jauh beda dengan rekapitulasi KPU,”jelas Zuhrizul.

Muhammad Zuhrizul Kordinator Rimau mengapresiasi seluruh pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur sumbar terciptanya pelaksanan Pilkada 2020 aman dan damai. Semua paslon orang-orang yang hebat di sumbar.

Sebagaimana diketahui pelaksanan pesta demokrasi di Sumbar menjadi contoh secara nasional dengan terciptanya pilkada aman, lancar dan damai. “Ini harus tetap dijaga setiap pelaksanaan pesta demokrasi di Sumbar,”pungkas dia.

Dia menghimbau, pada masyarakat Sumbar sekarang tidak ada lagi nomor urut pasangan calon.

“Tim-tim relawan pasangan calon sebelumnya ada bersinggungan dan berselisih paham, saat ini tidak ada bergesekan di lapangan. Mari berangkulan, kawal semua kebijkan dilakukan gubernur dan wakil gubernur terpilih. Beri masukan dan kritikan demi pembangunan dan kemajuan Sumbar, RIMAU juga ikut mengawal roda pemerintahan,,”imbuh dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*