Relawan Nusantara RZ Pekanbaru Bantu Korban Longsor Tanjung Baru

Suardi, Relawan Nusantara RZ Pekanbaru menyerahkan bantuan pada Hatta, PJS Kepala Desa Tanjung Baru yang terkena musibah longsor.

Suardi, Relawan Nusantara RZ Pekanbaru menyerahkan bantuan pada Hatta, PJS Kepala Desa Tanjung Baru yang terkena musibah longsor.

Pekanbaru, PADANG-TODAY.com-Relawan Nusantara Rumah Zakat (RZ) cabang Pekanbaru menyalurkan sejumlah bantuan pada korban longsor. Hal tersebut sebagai upaya membantu korban musibah tanah longsor di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau pada Selasa (10/5) yang lalu.

Pada Sabtu (14/5), dua orang relawan diberangkatkan ke lokasi untuk menyalurkan bantuan.

“Kami harus menempuh perjalanan darat dari Pekanbaru ke Tembilahan selama 8 jam, untuk tiba di lokasi, perjalanan dilanjutkan menggunakan speedboat selama lebih kurang 1 jam,” papar Suardi, salah satu relawan yang diberangkatkan.

Suardi menambahkan bahwa bantuan yang disalurkan RZ berupa 120 kilogram beras, 36 bungkus minyak goreng kemasan 1 liter, 30 kotak teh, 30 kilogram gula pasir, 8 dus mi instan, 30 kaleng susu, 1 kardus kopi, biskuit campur, 36 kaleng sarden, serta sebanyak 60 kaleng kornet Super Qurban.

“Semua bantuan ini berasal dari RZ cabang Pekanbaru,” tambah Suardi.

Endro, relawan Nusantara yang ikut diberangkatkan turut memberi keterangan mengenai proses penyerahan bantuan tersebut.

Alhamdulillah, hingga saat ini sudah banyak bantuan yang berdatangan. Warga diungsikan ke kantor polisi, sekolah, juga sebagian lagi di rumah warga (yang selamat dari longsong, red). Warga Tanjung Baru tampak sangat bersyukur dan bahagia ketika relawan RZ datang membawa bantuan bahan pokok,” terangnya.

Hatta, Pejabat Sementara Kepala Desa Tanjung Baru mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah. Terima kasih kepada donatur dan relawan yang telah mengirimkan bantuan ke desa kami yang terkena musibah longsor ini. Semoga Allah membalas semua kebaikannya,” ungkapnya pada PADANG-TODAY.com

Sebelumnya diketahui longsor yang menimpa desa Tanjung Baru pada Selasa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Longsor ini mengakibatkan 1 mushola dan 30 rumah warga yang ditempati 37 kepala keluarga atau 99 jiwa hancur. Selain itu jalan rabat beton sepanjang 100 meter, jalan jerambah kayu sepanjang 60 meter, serta dermaga kayu sepanjang 20 meter rusak. Kerugian diperkirakan mencapai 1,5 Milyar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.(Novaldi Herman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*