Rencana Bertemu Dibali, SBY Dan Jokowi Bahas Tentang Transisi

SBY-Dan-Jokowi
PADANGTODAY.com-Presiden terpilih Joko Widodo kemungkinan akan bertemu dengan Presiden Yudhoyono di sela-sela kunjungan kerja kepala negara di Bali dalam beberapa hari mendatang.

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Bandara Rendani Manokwari, Minggu (24/8), mengatakan, walaupun belum dipastikan waktunya namun opsi pertemuan di Bali telah dibicarakan oleh kedua pihak.

“Kemungkinan untuk bertemu dengan bapak Joko Widodo selama di Bali sekitar 27 Agustus hingga 29 Agustus, memang ada opsi. Opsi itu disampaikan pada bapak presiden namun sampai hari ini saya masih belum bisa memastikan apakah akan berlangsung di Bali atau di Jakarta setelah kami kembali menyelesaikan rangkaian kunjungan kerja presiden,” kata Julian.

Ia menjelaskan, Presiden Yudhoyono memang menugaskan Menko Polhukam Djoko Suyanto untuk berkomunikasi dengan presiden terpilih tentang proses transisi kepemimpinan termasuk di antara pertemuan kedua tokoh itu.

“Bahwa benar pak Menko Polhukam diminta oleh presiden untuk mengomunikasikan dengan presiden terpilih bapak Joko Widodo untuk pertemuan dengan bapak presiden,” kata Julian .

Julian kembali menegaskan pertemuan antara Presiden Yudhoyono dengan presiden terpilih Joko Widodo dilakukan dengan maksud yang baik dan niat yang baik karena.memang pertemuan itu juga diminta oleh Joko Widodo.

“Intinya kalau ada pertemuan dengan presiden terpilih lebih didasarkan pada niat baik agar proses transisi kepemimpinan berjalan lancar. Itu yang diharapkan Presiden SBY,” katanya.

Ditambahkan Julian, “Jadi tidak ada, niatan apalagi pikiran untuk merecoki yang mungkin dituduhkan dalam satu kesempatan saya tidak perlu sebutkan siapa. Agar tidak terjadi missed leading itu juga (pertemuan) menjadi harapan dan pikiran dari presiden terpilih bapak Joko Widodo.” (dil)