Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kota Pariaman

Advertisements

Padang-today.com__Dengan penuh penghayatan yang khusyuk, Pemerintah Kota Pariaman dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti apel kehormatan dan renungan suci dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 72 di Taman Makam Pahlawan Kusama Bangsa, Desa Rawang, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Jumat (17/8/2018) pukul 00.00 WIB dini hari.

“Atas tumpah – darah para pahlawan kita dan pengorbanan jiwa dan raga mereka di masa lalu, sebagai generasi penerus, marilah kita menanamkan kesadaran dalam diri dan mengambil manfaat dengan meningkatkan kinerja dan kedisiplinan sebagai wujud dedikasi terhadap bangsa dan negara,” kata Inspektur upacara Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar usai upacara.

Dengan kemerdekaan yang telah diraih saat ini, ia mengimbau kepada segenap komponen masyarakat Kota Pariaman agar dapat mengisi kemerdekaan tersebut dengan pelaksanaan pembangunan yang berkualitas.

“Kemerdekaan itu tidak hanya dirasakan dengan kepuasan bathin atas terlepas dari penjajahan saja, namun kemerdekaan dari segala hal, baik pendidikan, ekonomi maupun kemajuan daerah,” kata dia.

Kobaran api obor adalah sebagai simbol sengat yang tinggi bagi penerus generasi muda dalam memperjuangkan kemerdekaan untuk membela negara.  “Berjuang itu tidak hanya membawa bambu runcing sebagai senjata dalam medan perang, namun mencapai cita-cita dalam pendidikan pun adalah suatu bentuk perjuangan agar negara kita tidak mudah dipengaruhi negara lain,” tandasnya menghakiri. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*