Reses Hari Pertama, Hurisna Jamhur Datangi Konstituen ke Dapil Payakumbuh Timur

Anggota DPRD Payakumbuh, Hj. Hurisna Jamhur. S.Pd Datangi Konstituennya Ke Daerah Pemilihan Payakumbuh Timur

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Anggota DPRD Kota Payakumbuh Hj. Hurisna Jamhur. S.Pd Daerah Pemilihan (Dapil), Kecamatan Payakumbuh Timur dan Kecamatan Payakumbuh Selatan melaksanakan reses ke dapilnya, Jumat (28/4). Reses masa sidang I tahun 2017 yang dilaksanakan di Dapil tersebut dihadiri oleh Kelompok Yasin, Pengurus MDA dan tokoh masyarakat setempat

Pada pertemuan yang digelar di MDA Mesjid Baiturahman Kelurahan Koto Panjang Payobasung tersebut, Hj. Hurisna Jamhur. S.Pd menampung berbagai persoalan yang dimunculkan sekaligus membahas solusinya. Permasalahan pengadaan tanah, sarana pendidikan, sarana olah raga, sarana ibadah dan beberapa fasilitas umum seperti pemasangan internet dan lainnya merupakan permasalahan yang dimunculkan oleh peserta reses.

Kegiatan reses menurut, Hj. Hurisna Jamhur. S.Pd merupakan kesempatan dalam menyambung dan membangun silaturahmi antara wakil rakyat dengan masyarakat yang diwakili dari dapilnya. Sesuai ketentuan, anggota dewan memang harus mengunjungi daerah pemilihannya. Sehingga masukan dan saran yang disampaikan merupakan kontribusi dari masyarakat untuk membangun Kota Payakumbuh kearah yang lebih baik kedepannya bersama eksekutif dan legislatif.

“Silahkan sampaikan program-program  yang belum terselesaikan ditengah masyarakat dan munculkan inovasi-inovasi baru untuk mengambil kebijakan ke depan,“ harap Buk Rina yang akrab disapa.

Sebagaimana yang disampaikan, maksud dan tujuan reses dalam rangka mempertanggungjawabkan apa yang telah diamanahkan rakyat kepada wakilnya. Disamping menyerap aspirasi dan menerima kritikan yang bersifat membangun dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Jika nantinya masih ada progam-program yang belum tertampung dalam kegiatan reses ini, silahkan masukkan dalam usulan musrenbang secara berjenjang,” ujar Buk Rina.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*