Reuni Akbar SMP N 1 IV Koto Aur Malintang Berlangsung Seru

Alumni SMP N 1 IV Koto Aur Malintang yang diwakili oleh Angkatan tahun 2002 menyerahkan 5 unit komputer disekolah setempat

Padangpariaman, Padang-today.com__Reuni akbar SMP N 1 (Sekolah Menengah Pertama) IV Koto Aur Malintang, Padangpariaman, Sumbar, berlangsung seru dan heboh. Pasalnya, reuni kali ini di ikuti para alumni dari Angkatan Tahun ( 1986-2014). Acara yang berlangsung selama satu hari itu dawali dari hari Sabtu 13 Januari 2018 diselengarakan di gedung serba guna Perkepal di Kreok Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri oleh undangan sekitar 700 alumni yang mewakili perangkatan pada Reuni Akbar SMP N 1 IV koto Aur malintang. Selain undangan dari tokoh masyarakat Aur Malintang juga tampak hadir masyarakat rantau yang ada dijakarta ikut meramaikan acara tersebut . Acara cukup ramai dan meriah dengan dihibur alunan musik dangdut minang yang mengajak peserta bergoyang.

Sekretaris Umum Alumni SMP 1 IV Koto Aur Malintang, Maset Naiyaminil mengatakan, tujuan digelarnya acara ini adalah untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antar alumni dengan sekolah. Kemudian, kata Nhyna, kita ingin menciptakan wadah untuk alumni sehingga bisa mengangkat nama baik sekolah dan bagi seluruh Alumni.

“Harapan saya kedepan mudah mudahan semua alumni SMP N 1 IV Koto Aur Malintang bisa berkoordinasi dan terkordinir dengan bik,” kata dia.

Nhyna pangilan akrap disapa oleh teman temannya ini mengatakan, Reuni Akbar kali ini di prakarsai oleh Alumni tahun 2002 untuk mempersatukan, mempererat dan mewujudkan persaudaraan antar alumni Ikatan Keluarga Besar SMP 1 N IV Koto Aur Malintang.

Para Undangan memadati Acara Reuni Akbar SMP N 1 IV Koto Aur Malintang

“Mewujudkan Ikatan Keluarga Besar SMP 1 N setempat sebagai lembaga alumni yang dapat mewadahi aspirasi para anggotanya dan dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan kualitas pendidikan sebagai mitra sekolah,” kata Nhyna .

Menurutnya, dengan adanya wadah seperti ini, para alumni turut berperan aktif bersama pihak sekolah dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan disekolah.

Untuk rangkaian kegiatan Reuni Akbar ini, lanjut Nhyna, pihak Alumni 2002 dengan adanya sisa anggaran yang terkumpul dari hasil iuran tak mengikat ‘Badoncek’ kami berikan kesekolah dengan bentuk alat penunjang belajar pelajar SMP setempat yaitu berupa 5 unit computer pada hari Senin, 08-02-2018, dan diterima langsung oleh kepala Sekolah Hazairin di lapangan upacara sekolah setempat.

“ Dari hasil Reuni Akbar tersebut terhimpun dana sebanyak Rp. 83 juta. Dari dana tersebut setelah mengeluarkan biaya perhelatan Reuni akbar itu, tersisalah dana sebanyak Rp 30 juta. Dari dana 30 juta itu pihak kami mempergunakan untuk membeli computer bagi pelajar SMP N 1 IV Koto Aur Malintang,” kata dia.

Ketua Alumni tahun 2002 Zul Efendi mengungkapkan, dirinya merasa senang bisa berkumpul dengan teman satu angkatan dan se Alumni SMP N 1 IV Koto Aur Malintang.

Alumni SMP N 1 IV Koto Aur Malintang Ketika Menyerahkan Komputer Kesekolah setempat

“Saya sangat senang karena hampir semua undangan yang hadir dapat menikmati berbagai rangkaian acara yang diikutinya dengan gembira dan bernostalgia, dan tak kalah hebohnya para peserta ikut tersihir dengan alunan musik yang menyeret mereka untuk menyumbangkan suara emasnya. Selain menjadi ajang ukhuwah islamiyah dan semoga kedepannya kita bisa mengadakan acara spert ini kembali,” harapnya.

Penyerahan computer ini, 5 unit komputer dan satu unit CPU dan 1 unit Printer diserahkan langsung oleh ketua alumni Sekolah setempat Zul Efendi kepada kepala sekolah dan disaksikan oleh camat, Kapolsek, Walinagari dan ketua komite sekolah, pada saat upaca bendera yang di gelar disekolah setempat. (Herry suger)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas