Ribuan Massa Bersihkan Pantai Pariaman

Masyarakat Pariaman bersama-sama membersihkan pantai.

Masyarakat Pariaman bersama-sama membersihkan pantai.

Advertisements

Pariaman,Padangtoday.com-Ribuan masyarakat Pariaman menggelar kegiatan Gerakan Bersih Pantai Tahun 2015. Ribuan orang yang terdiri dari PNS, Pelajar dan masyarakat umum, turun bersama membersihkan pantai Pauh sampai Pantai Apar Pariaman, Jumat (29/5/2015).

“Kegiatan yang dilaksanakan selepas senam kesehatan jasmani PNS Pemko Pariaman ini, di prakarsai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat, bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Pariaman,” ujar Walikota Pariaman Mukhlis Rahman kepada www.padangtoday.com.

Katanya, kegiatan Gerakan Bersih Pantai yang di programkan dari DKP Provinsi Sumbar di Kota Pariaman ini, sejalan dengan visi dan misi Kota Pariaman, yakni menjadikan Kota Pariaman sebagi kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif, pantai yang bersih dan indah serta masyarakat yang ramah tamah menjadi faktor daya tarik wisatawan mengunjungi Kota Pariaman.

Dikatakan Wako, selama ini masyarakat menjadikan pantai dan sungai sebagai halaman belakang rumah, masyarakat membuang samapah, sampai membuang hajat ke pantai dan kesungai, inilah prilaku yang salah. “Kedepan berangsur peningkatan pembanguan rumah menghadap ke sungai dan pantai seperti di negara-negara maju, bertahap hal ini akan dilaksanakan di Kota Pariaman untuk menjadikan pantai dan sungai, halaman depan rumah kita,” jelasnya.

“Kegiatan ini bertepatan dengan diselenggarakannya fesival Pesisir Kota Pariaman, yang diadakan di Pantai Gandoriah, mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat yang baik kepada lingkungan kita serta memberi contoh kepada masyarakat di sekitar pantai, karena pantai yang bersih bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan juga tanggung jawab kita bersama,” tambahnya.

Pada Gerakan Bersih Pantai ini, Kepala Dinas DKP Sumbar melalui Kabid KP3KP Albert Istianto, juga menyerahkan Bantuan Peralatan bersih pantai Kepada Walikota Pariaman dan langsung di serahkan kepada Kepala BLH Definal, Camat Pariaman Utara Yakirman, Kadis Pendidikan Kanderi, Petugas kebersihan dan warga sekitar pantai Pauah Kota Pariaman, disaksikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Sekdako Pariaman Armen, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Zalman Zaunit, Kadis DKP Kota Pariaman Yandrileza dan seluruh kepala SKPD di Pemko Pariaman. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*