Ricky Ohorella Cedera dan Yu Akumulasi, Semen Padang Wajib Waspada

Ricky Ohorella

Ricky Ohorella

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Beban berat langsung dihadang Semen Padang FC jelang melakoni laga perdana babak delapan besar Piala Jendral Sudirman (PJS) menghadapai PS TNI di Stadion Manahan Solo, 12 Desember.

Selain menghadapi tim yang sedang naik daun, Kabau Sirah-julukkan-Semen Padang tidak bisa turun dengan kekuatan penuh dalam laga ini. Dua pemain yang selama babak penyisihan menjadi kunci permainan Semen Padang tidak bisa diturunkan.

Dua pemain yang dipastikan absen dalam laga yang akan ditabuh, pukul 15.00 WIB itu, Ricky Ohorella dan Yu Hyun KO. Ohorella tak bisa diturunkan dalam laga penting ini, karena mengalami cedera, sedangkan Yu mendapatkan hukuman akumulasi.

Tidak bisa diturunkannya dua pemain ini juga dibenarkan asisten manejer Semen Padang, Very Mulyadi.”Ya, benar Ohorella dan Yu tak bisa diturunkan dalam laga perdana ini. Malahan Ohorella kini masih berada di kampungnya Ambon untuk melakukan terapi. Dia akan bergabung nanti di Solo,” ujar Very.

Dengan abesennya dua pemain ini, tentu kekuatan Semen Padang sedikit banyaknya akan berkurang. Apalagi dua pemain ini, selama babak penyisihan selalu menjadi pemain inti. Malahan, Yu posisinya tak tergantikan. Namun, manajemen menjamin kondisi ini tidak mempengaruhi kekuatan Kabau Sirah. Soalnya, tim pelatih telah mempersiapkan gantinya.

“Itu tidak menjadi persoalan, soalnya pelatih sudah mengantisipasi jauh-jauh hari. Kami tetap optimisis para pemain bisa memberikan hasil terbaik dalam laga pembuka ini. Makanya, kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar, agar perjuangan para pemain di babak delapan besar ini bisa menuai hasil,” terangnya.

Namun, Semen Padang yang berencana akan menuju medan laga, Kamis (9/12) tetap wewaspadai PS TNI. Manajemen Semen Padang menilai tim ini perlu mendapat perhatian serius di Grup D delapan besar turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS).

“Tentunya ini harus menjadi catatan tim pelatih, karena TNI akan menjadi lawan pertama kita. Kita tentunya berharap laga pertama bisa memberikan hasil maksimal untuk menambah kepercayaan diri para pemain menghadapi laga berikutnya,” ujarnya.

“Faktor kebugaran fisik akan menjadi salah satu kunci yang menentukan kesuksesan tim ini. Apalagi dari jadwal yang kami terima, Semen Padang akan bermain dua kali siang hari. Saya kira bermain di jam 15.00 tentunya akan sangat menguras tenaga, seperti halnya saat tampil di Bali.” (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*