Riza Falepi : Hate Speech Dijawab dengan Kerja Saja

Wako Riza Falepi giat bekerja demi Kota Payakumbuh

Wako Riza Falepi giat bekerja demi Kota Payakumbuh

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Setelah berbagai organisasi pemuda, elemen masyarakat, dan LSM di Kota Payakumbuh mengecam pelaku Hate Speech (ujaran kebencian) di media sosial, akhirnya Walikota Payakumbuh, H. Riza Falepi, ST, MT angkat bicara.

Ketika ditemui di Rumah Dinas Walikota Payakumbuh Kamis (18/2), Riza mengatakan “Saya sebenarnya tidak ingin menanggapi hinaan tersebut. Itu persoalan kecil dan tidak ada gunanya. Ada persolan yang lebih besar yakni pekerjaan di depan mata. Saya lebih baik fokus dengan kerja saya”.

Ketika diminta tanggapan terhadap reaksi masyarakat Payakumbuh yang mengecam pelaku penghinaan tersebut, Riza mengatakan “saya merasa terharu terhadap atensi dan kepedulian masyarakat Payakumbuh. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat maupun kawan kawan LSM. Mari kita jaga suasana yang kondusif, agar kita dapat bekerja dengan maksimal”.

Direktur LKSM (Lembaga Kajian Strategis Minangkabau), Eddi Rusydi Arrasyidi mengapresiasi sikap Walikota Payakumbuh tersebut. “bangga rasanya mempunyai pemimpin yang sabar, berjiwa besar dan pemaaf. Karena itu merupakan keteladanan dari akhlak Nabi Muhammad SAW”

 

PKS Gelar PUI

Sebagai partai demokratis yang memperhatikan aspirasi kadernya, PKS Payakumbuh adakan Pemilihan Umum Internal (PUI) Minggu (14/2). PUI dilaksanakan untuk menjaring dan menentukan Calon Walikota Payakumbuh yang akan diusung di Pilkada 2017.

Sekretaris PKS Payakumbuh, Adek Fauzan, SH mengatakan “Sebelum PUI diadakan, dilakukan penjaringan nama nama Calon Walikota dengan mekanisme usulan berbasis kuesioner, Penjaringan ini melibatkan kader, pengurus dan DPC. Seluruh kader dan pengurus terlibat dalam memberikan usulan atau masukan siapa kader yang paling cocok untuk diusung sebagai bakal calon Walikota Payakumbuh.

“Selanjutnya dari kuisioner tersebut terjaring 23 nama dan 10 nama diambil untuk dipilih di PUI. Setiap kader mempunyai hak suara di PUI termasuk ketua ketua DPC PKS se Kota Payakumbuh”.

Fauzan menambahkan “Setelah PUI, TOMDA (Tim Optimalisasi Daerah) melakukan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, parpol dan bakal calon Walikota lainnya. Komunikasi dilakukan dal;am rangka menyamakan persepsi untuk membangun Kota Payakumbuh ke depan. PKS yakin untuk membangun Kota Payakumbuh perlu kebersamaan dan kerjasama seluruh masyarakat.

Tri Venidra, SE sebagai panitia PUI menjelaskan “PUI merupakan proses demokratis dalam tubuh PKS. Hasil PUI sudah disetor ke DPW PKS Sumbar. 20 Februari 2016 DPW PKS Sumbar mengirimkan hasil PUI ke DPP PKS. Insya Allah, kalau tidak ada pergeseran 25 Februari 2016, DPP PKS sudah menetapkan Calon Walikota yang akan diusung PKS pada Pilkada 2017”
Walikota Payakumbuh, H. Riza Falepi, ST, MT ketika diminta pendapatnya tentang PUI yang diadakan PKS Payakumbuh, “Saya menghormati mekanisme partai. Saat ini saya sendiri masih fokus untuk untuk bekerja. Waktu yang ada ini saya gunakan semaksimalnya untuk kepentingan masyarakat Payakumbuh”.(rel/dsp)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*