Riza-Suwandel-Dandim Goro Massal Peringati HSN dan Adipura 2016

Walikota Riza Falepi, Wakil Walikota Suwandel Mukhtar, Dandim 0306 Letkol Heri Sumitro beserta jajaran TNI dan Kepolisian Goro bersama

Walikota Riza Falepi, Wakil Walikota Suwandel Mukhtar, Dandim 0306 Letkol Heri Sumitro beserta jajaran TNI dan Kepolisian Goro bersama

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Peringatan Hari Sampah Nasional 2016, di Kota Payakumbuh, diwarnai dengan goro massal diseluruh kelurahan, kecamatan, disekolah dan di kantor-kantor pemerintahan bersama TNI/Polri, Jumat (19/2). Goro massal itu dilakukan dalam persiapan penilaian Adipura tahun ini.

Walikota Payakumbuh H Riza Falepi bersama Wakil Walikota H Suwandel Muchtar, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. Heri Sumitro,  Kapolresta  AKBP Yuliani, dan anggota Forkopinda lainnya, berbaur bersama pegawai dan warga. Goro bersama ini berlansung di beberapa lokasi seperti kawasan pasar, jalan protokol di pusat kota, jembatan sungai pinago, halaman KAN Koto Nan Gadang, dan di halaman Kantor Poliko Bunian.

Walikota Riza Falepi dan Wawako H. Suwandel Muchtar, juga naik sepeda motor, memotivasi warga dan PNS/TNI/Polri dari satu titik ke titik lainnya di kawasan pasar. Kemudian, juga berkeliling kelurahan dan kecamatan.

Goro massal dua jam, hingga pukul 10.00 WIB itu, diapresiasi pimpinan kota dan Forkopinda. Walikota Riza Falepi dan Dandim Heri Sumitro, minta kegiatan dimaksud dipertahankan terus, bukan sekedar memperingati Hari Sampah Nasional saja, ucapnya.

Keterangan Kepala DTRK Payakumbuh, Elfi Jaya,  goro massal dua jam itu, menghasilkan sampah sekitar 11 truk yang semuanya diangkut ke TPA Regional. Dengan kegiatan goro itu, memberikan dampak positif bagi Payakumbuh mendapatkan kembali Piala Adipura.

Nyungsep

Sampai ”nyungsep” pasangan kepala daerah Kota Payakumbuh itu memimpin aksi bersih kota. Bukan sekadar membersihkan yang tampak saja, Walikota Riza Falepi bersungguh-sungguh membersihkan sampah sampai ke bawah-bawah pot tanaman.

Lain lagi Wawako Suwandel Mukhtar. Semangat Wakil Walikota ini patut diacungkan jempol. Suwandel rela menebas dan memangkas rumput langsung dengan tangannya. Tanpa dibantu, alat apapun Wakil Walikota mencubut rumput.

Ya, Kota Payakumbuh adalah citra bersih di Sumatera Barat. Selaku kota peraih Adipura, perlu terus digalakkan gerakan bersih dan sehat. Makanya, warga diimbau agar berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*