Robby, Bendahara Rumbi Kaya Prestasi

Robby,-Bendahara-Rumbi-Berprestasi

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Memperoleh beasiswa dan pendidikan di Rumah Binaan (Rumbi) lewat program pendidikan Dompet Dhuafa Singgalang, memberi makna tersendiri bagi Robby Fajar Handika (17), pelajar tahun kedua di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Plus Padang.

Robi merupakan warga asli Kecamatan Kubung, Solok. Ia bergabung di Rumbi berkat mengikuti beasiswa kerjasama SMK Teknologi Plus dengan Dompet Dhuafa Singgalang, yang mewajibkan penerima manfaatnya untuk diasramakan di Rumbi.

Anak bungsu dari lima bersaudara buah pernikahan pasangan Nurman (55) dan Nurmi (54) ini mengaku termotivasi selama mengikuti pembinaan di Rumbi.

“Banyak hal mengenai kedisiplinan yang diajar di Rumbi. Terutama untuk ibadah, jadi lebih teratur. Tiap magrib selalu ngaji bareng penghuni Rumbi,” Robi memaparkan kisahnya.

Robi sendiri merupakan siswa yang berdedikasi dalam pendidikan. Semasa di bangku pendidkan SD 31 Selayur Solok, ia selalu meraih peringkat tiga besar. Begitu juga ketika meneruskan sekolahnya di SMP 7 Kubung, posisi lima besar selalu di tangan.

Dan di bangku SMK, Robby berhasil meraih peringkat pertama berturut-turut dari kelas pertama.

Tak hanya mencetak prestasi akademis, Robby juga aktif dalam kegiatan ektrakurikuler. Ia menjabat sebagai ketua dewan Pramuka Sakawana Bakti dalam lingkup Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan (Pernakbunhut), Padang Basi.

Lewat segenap kepiawaiannya itu, di Rumbi ia dipercaya sebagai bendahara Rumbi yang beralamat di Jl. Pasir Putih Blok P no.15, Tabing, Koto Tangah, Padang.

Tugasnya sebagai bendahara cukup sederhana. Robi berperan layaknya bendahara rumah tangga yang mengatur pengeluaran penghuni Rumbi, terutama kebutuhan dapur.

Uang saku yang diperoleh dari Dompet Dhuafa Singgalang perbulannya dikelola untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penghuni Rumbi terutama untuk komoditi kebutuhan dapur.

“Suka dukanya sih jadi susah kalo telat pulang, pada diprotes karna nggak ada lauk di dapur,” seloroh Robby sambil tertawa.

Bagi Robi, menjadi bendahara bukan sekedar tugas yang diembankan kepadanya. Ia mengaku sangat menyukai pembelajaran tentang manajemen pereonomian.

“Impian saya kelak bisa melanjutkan pendidikan dengan berkuliah di jurusan Manajemen Perekonomian UGM,” tekadnya berbinar-binar. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*