RRI Bukittinggi Kembali Gelar Audisi Bintang Radio 2014

Bukittinggi, PADANGTODAY.com – Unt

Radio Republik Indonesia (RRI)

Radio Republik Indonesia (RRI)

uk menggali potensi-potensi masyarakat dalam mengembangkan kemampuan bernyanyi. Radio Republik Indonesia (RRI) Bukittinggi kembali membuka audisi Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2014. Pendaftaran audisi ini telah dibuka mulai 1 Agustus 2014 lalu hingga 24 Agustus 2014, dengan uang pendaftaran sebesar Rp25 ribu perorang.

Untuk audisi tersebut, RRI Bukittinggi menetapkan lima lokasi audisi, diantaranya di Kantor Disbudparpora Kota Padangpanjang pada Sabtu 23 Agustus 2014, UPTD Radio Luhak Nan Tuo 102,5 FM Batusangkar yang juga diselenggarakan pada Sabtu 23 Agustus 2014, serta di Plaza Payakumbuh/Ramayana Kota Payakumbuhpada Minggu 24 Agustus 2014.

Audisi ini juga dilaksanakan di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Kabupaten Agam pada Minggu 24 Agustus 2014, juga dilaksanakan di CK Center Bukittinggi pada Sabtu 30 Agustus 2014.

Ketua Pelaksana Nanik Syamsu mengatakan penyisihan Bintang Radio ini dilaksanakan di Auditorium RRI Bukittinggi pada Minggu 31 Agustus 2014, penyisihan Lagu Minang juga dilaksanakan di RRI Bukittinggi pada Senin 1 September 2014, sedangkan final Bintang Radio dan Lomba Lagu Minang dilaksanakan pada Selasa 2 September 2014, yang juga dilaksanakan di Auditorium RRI Bukittinggi.

“Syarat peserta audisi ini bersifat umum, seperti pria dan wanita yang berusia 16 hingga 30 tahun, mengisi formulir pendaftaran, melampirkan fotokopi KTP atau SIM atau kartu pelajar, melampirkan surat izin orangtua/wali bagi yang berusia di bawah 18 tahun, serta melampirkan pasfoto warna ukuran 4X6 sebanyak dua lembar,” ujarnya.

Nanik menambahkan, bagi sepasang yang terpilih dalam Bintang Radio akan diutus mewakili RRI Bukittinggi ke grand final se-Indonesia di Kupang NTT pada tanggal 13 hingga 18 Oktober 2014 mendatang.

Sementara itu, Kepala RRI Bukittinggi Fitra Widjaja mengatakan, antusias pemerintah dan peserta dalam ajang Bintang Radio ini sangat tinggi. Jika dulunya RRI Bukittinggi hanya menempatkan tiga lokasi untuk audisi, namun kali ini disediakan lima lokasi sebagai tempat audisi.

“Tahun 2013 lalu, jumlah peserta yang melakukan audisi berjumlah 185 orang. Dan tahun ini memiliki target khusus, selain bisa meningkatkan pelaksanaan kegiatan juga diharapkan bisa mendapat nomor di tingkat nasional,” kata Fitra. (doni)