RS TMC Jalin Kerjasama dengan BPJS

wawako dan kadis kes kab.pd parmn saksikan penandatanganan  RS TMC, BPJS dan Dinkes kota pariaman
PARIAMAN, PADANGTODAY.COM-Masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan yang baik dan ramah serta biaya yang terjangkau. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Rumah Sakit Tamar Medical Centre di Kota Pariaman bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Padang dalam hal pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Advertisements

Menurut Fachrul Rozy, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, RS Tamar Medical Centre merupakan rumah sakit ke-3 di Kota Pariaman yang telah mengadakan kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Padang.

“Dengan telah diadakannya kerjasama dengan pihak BPJS, tentunya RS Tamar Medical Centre harus mematuhi peraturan yang telah disepakati. Kami dari pihak BPJS akan mengevaluasi pola pelayanana yang diberikan, jika terjadi penyimpangan maka kami dari BPJS akan memberikan teguran. Jika penyimpangan terus terjadi, tentunya kami akan menghentikan kerjasama dengan RS Tamar Medical Centre ini,” ungkap Fachrul pada acara penandatangan kesepakatan antara Rumah Sakit Tamar Medical Centre Kota Pariaman dengan BPJS Kesehatan Cabang Padang pada Kamis (24/3/2016).

Wakil Walikota Pariaman,Genius Umar yang hadir pada acara tersebut menyatakan bahwa Pemerintah Daerah harus mendampingi dan membantu usaha pihak swasta dalam membangun Kota Pariaman terutama dalam hal pembangunan kesehatan.

Dengan adanya kerjasama antara Tamar Medical Centre dengan BPJS Kesehatan dan diback up oleh pemerintah daerah diharapkan RS Tamar Medical Centre dapat menjadi lebih besar dan meningkatkan tipenya dari Tipe D menjadi Tipe C, sehingga jika masyarakat membutuhkan pelayanan yang lebih tidak harus pergi kerumah sakit daerah lain yang tipe C untuk meminta rujukan.

“Sebagai salah satu rumah sakit, Tamar Medical Centre harus mampu bersaing dengan puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman dalam hal pelayanan begitupun sebaliknya, sehingga masyarakat dapat menerima pelayanan kesehatan secara maksimal dan menyeluruh yang pada akhirnya akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Pariaman,” ungkap Genius.

Genius juga mengungkapkan bahwa sebenarnya rumah sakit di luar negeri seperti rumah sakit malaka, selalu melakukan inovasi terutama dalam hal pelayanan yang lebih ramah dan menyenangkan sehingga setiap orang yang berobat ke sana merasa lebih sehat sebelum mendapat perawatan. Oleh karena itu, rumah sakit di Kota Pariaman harus mencoba untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik agar masyarakat baik di Kota Pariaman maupun luar Kota Pariaman mau berobat di Kota Pariaman.

Kota Pariaman harus dikembangkan dalam 3 hal yaitu pendidikan, kesehatan dan pariwisata. Wakil walikota mengajak masyarakat Kota Pariaman untuk menjadikan Kota Pariaman sebagai kota wisata sehat. Acara penandatanganan kesehatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Bachtiar dan Kabupaten Padang Pariaman Aspinudin, Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Lucy Genius, Kepala KP2TPM Alfian Kota Pariaman serta Komisaris PT. Berkat Tamar bapak Syafrudin Tamar.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*