Rusia Mengaku Telah Mengembangkan Sebuah Senjata Rahasia

Ilustrasi

Ilustrasi

PADANGTODAY.COM– Saat ini, hampir semua persenjataan canggih milik negara-negara di dunia dikendalikan secara otomatis lewat satelit. Untuk melawan teknologi modern itu, Rusia mengaku telah mengembangkan sebuah senjata rahasia.

Sistem persenjataan yang dipercaya bernama Krasuha-4 itu diklaim sebagai sebuah teknologi elektronik peperangan yang benar-benar baru dan mampu melumpuhkan berbagai senjata dengan keakuratan tinggi yang terkoneksi dengan satelit.

Hebatnya lagi, Krasuha-4 dikatakan bisa ditempatkan mana saja, mulai dari kendaraan darat, kapal laut, dan pesawat! Lalu, seberapa bahaya senjata itu?

Bisa dikatakan bila senjata baru Rusia itu adalah alat perang super. Dengan Krasuha-4, Rusia bisa dengan mudah mematikan sistem persenjataan musuh, seperti rudal dan misil. Bahkan, Krasuha-4 disebut juga mampu memutus komunikasi dan pencarian lokasi target yang menggunakan satelit.

“Senjata itu bisa melumpuhkan komunikasi, navigasi, pencarian lokasi target, dan senjata dengan akurasi tinggi berbasis satelit. Singkatnya, senjata itu akan mematikan sistem persenjataan musuh,” ujar Yuri Mayevsky, Deputi CEO dari perusahaan teknologi radio Rusia (KRET).

Rencananya, Krasuha-4 yang dipakai di darat akan segera diuji coba. Uji coba pertama ini ditujukan untuk mencari tahu seberapa jauh jarak yang bisa ditempuh Krasuha-4.

“Akhir tahun nanti, komponen sistem persenjataan itu (Krasuha-4) akan meninggalkan pabrik dan siap untuk uji coba jarak tempuh,” lanjut Yuri.

Jika Krasuha-4 sempurna nanti, mungkin negara-negara dengan sistem persenjataan yang mempunyai ketergantungan tinggi pada satelit seperti Amerika, harus waspada.

(bbo/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*