Ryan Giggs Berharap Memphis Depay Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo dan David Beckham

PADANGTODAY.com-Ryan Giggs berharap Memphis Depay bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan David Beckham yang mencetak banyak gol melalui tendangan bebas di Manchester United.

Advertisements

Ronaldo maupun Beckham dikenal sebagai sosok spesialis yang jago dalam mencetak gol melalui tendangan bebas. Keduanya juga kerap mencetak gol-gol apik dari situasi set piece tersebut.

Saat ini, dalam skuat Setan Merah, belum ada yang bisa menggantikan peran kedua pemain tersebut. Memang ada Wayne Rooney dan Robin Van Persie, namun keduanya belum bisa dikategorikan sebagai spesialis seperti Ronaldo dan Beckham. Giggs pun berharap banyak Depay bisa mengemulasikan dua legenda yang pernah memakai jersey nomor 7 tersebut di Old Trafford.

“Satu hal yang mungkin hilang sejak Cristiano, dan Beckham, adalah urusan mencetak gol dari tendangan bebas. Dan sepertinya Depay memiliki trek rekor yang hebat dalam urusan tendangan bebas,” ujar Giggs pada Sunday Times.

“Selama semusim, jika Anda bisa mencetak banyak gol dari tendangan bebas dan tendangan pojok, hal itu bisa memberikan perbedaan yang nyata dalam memenangkan pertandingan. Jadi, tanpa bermaksud menekan, namun semoga saja Depay bisa mencetak 10 gol dari tendangan bebas tiap tahunnya,” seru asisten pelatih Louis Van Gaal.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*