Sabam Handrianto Wafat, Budi Syukur: Saya Kehilangan Sahabat

S Budi Syukur Dt Bandaro Jambak

Padang – Ketua Dewan Penyantun KONI Sumbar, H S Budi Syukur Dt Bandaro Jambak SH, termasuk salah satu sosok yang sangat kehilangan tokoh olahraga Sumbar, Drs Mstr Handrianto Dt Damuanso Nan Sati (Sabeum), yang meninggal dunia Pagi tadi jam 05.00 dirumah sakit M. Jamil Padang.

Advertisements

Melaui kontak telponya, Sabtu (5/12/2020), Budi Syukur, Ketua Dewan Penyantun KONI Sumbar mengungkapkan kesedihan atas kepergian Sabeum Handrianto, yang juga salah satu sahabat baiknya itu.

“Saya kaget dan sangat sedih mendapat kabar duka ini. Saya kehilangan seorang sahabat setia, Sabeum Anto,” ujar Budi Syukur, yang juga Wakil Ketua Umum 2 KONI Sumbar saat dipimpin Prof Syahrial Bakhtiar

Selama ini, diakui Budi Syukur, Sabeum Anto terlibat aktif dalam kegiatan olahraga dan merupakan sosok yang loyal dalam segala hal. Apa pun itu. Mulai dari bidang olahraga, organisasi sosial, politik, kepemudaan hingga keagamaan.

“Beliau orang yang sangat sayang dan perhatian dengan keluarga dan sahabat. Dan selalu menjaga komunikasi dengan wartawan, khususnya wartawan olahraga. Di bidang olahraga, siapa pelaku olahraga yang tak kenal dengan pemegang DAN VII Kukkiwon (Internasional) ini, kancah beliau di bidang olahraga khususnya taekwondo tak hanya berkutat di daerah namun sudah level nasional, bahkan internasional,” ungkapnya.

Menurut Budi Syukur, Almarhum Sabeum Handrianto juga termasuk teman dan sahabat yang menyenangkan, bisa dibilang sahabat yang baik.

“Selamat jalan Sabam dan terimakasih untuk semua kebersamaan selama ini. Beliau wafat dengan tenang di RSUP M. Djamil Padang sekitar pukul 04:45 dan di kebumikan di kampung halaman beliau di Kubang, Guguak, Limapuluh Kota. Semoga beliau tenang di alam sana dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tutup Budi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*