Sabtu, Festival Pasar Rakyat Ditabuh di Pasar Ibuah

Lokasi Festival Pasar Rakyat

Lokasi Festival Pasar Rakyat

Advertisements

160225 PSJ_RUNDOWN_FPR_PYHPayakumbuh, PADANG-TODAY.com-Festival Pasar Rakyat Ibuh, Sabtu (27/2/2016) Kota Payakumbuh, akan diisi dengan bermacam kegiatan. Diantaranya, Lomba Menata Dagangan Garendong, Panggung Hiburan, Lomba Lukis Kaos, Lomba Masak Pedagang dan PKK, Lomba Masak Giliang Lado Pedagang dan Umum, Bazaar UMKM Produk Unggulan Lokal.

“Kita sudah siapkan seluruh persiapan bersama Bidang Pengelolaan Pasar Disperindag Payakumbuh,” ujar pihak Yayasan Danamon Peduli Ency Mataniari, Kamis (25/2) di Payakumbuh.

Festival Pasar Rakyat yang diselenggarakan oleh Yayasan Danamon Peduli di Pasar Ibuh dihadiri oleh Walikota Payakumbuh, Ketua DPRD, Direksi Bank Danamon. Festival juga dihadiri oleh SKPD terkait.

“Kegiatan akan dimulai pada pukul 06.00 WIB sampai tengah hari itu diawali Lomba-Lomba dan Penyerahan Basandi Award, lalu Penandatanganan spanduk Dukungan Pasar Rakyat, Penjelasan Aktivitas Jelajah Pasar Rakyat Nusantara, Demo masak Masakan Ibu Cerdik (Ibu Walikota Payakumbuh dan Ibu PKK), Penanaman pohon, kegiatan Festival Pasar Rakyat dan media doorstop untuk media,” ujar Ency.

Yayasan Danamon Peduli kali ini mengemas Festival Pasar Rakyat yang senafas dengan kegiatan di Pasar Ibuah yang terkenal dengan Pasar Tradisional dengan nilai jual beli pagi, sampai Rp2 Miliar.

Pasar Ibuah sendiri merupakan pasar tradisional yang sudah menyandang predikat terbaik nasional sebagai pasar sehat, 2012 dan 2013. Yaitu dengan diterimanya plakat berupa Inovasi Managemen Perkotaan (IMP) Award dari Mendagri.

Kemudian, dalam tahun 2015 ini, dengan direbutnya Piala Adipura dan Piala Kota Sehat Wistara oleh Payakumbuh, cerminan pasar tradisional pasar Ibuah benar-benar pasar yang baik.(dsp)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*