Sah, Hebby Rahmatul Utami Terpilih Jadi Ketua KNPI Tanah Datar

Fhoto : Yhohannes Neoldy (kiri) tokoh pemuda Tanah Datar didampingi Hebby Rahmatul Utami Ketua KNPI Tanah Datar terpilih usai Musda XII KNPI, minggu (28/01/18).(ddy)

Advertisements

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Ketua MKGR Kabupaten Tanah Datar, Hebby Rahmatul Utami terpilih menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanah Datar periode 2018-2021.

Pemilihan ini digelar di Aula Kantor Kemenag Tanah Datar, Minggu (27/01/18) lalu juga dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dan organisasi kepemudaan seluruh Tanah Datar.

Hebby terpilih setelah menumbangkan dua rivalnya, masing masing Jecky Fanhelen (8 suara) dan Harry Novendri (11 suara) dalam satu putaran Musyawarah Daerah (Musda) XII KNPI Tanah Datar dengan meraih suara 24 dari 45 total suara sah.

Sementara, saat dicalonkan Hebby yang juga menjabat sebagai bendahara umum SAPMA Pemuda Pancasila DPC Tanah Datar ini direkomendasikan oleh Organisasi Kepemudaan SAPMA PP, MKGR, Gema Kosgoro, AMPI, FKPPI serta pengurus kecamatan Rambatan dan pengurus kecamatan Sungayang.

Wabup Zuldafri Darma dalam Musda XII KNPI Tanah Datar itu menyampaikan apresiasinya karena telah melaksanakan musda sehingga terpilihnya regenerasi dalam kepemimpinan KNPI kedepan.

“Dalam semangat Musda telah dilahirkan sosok pemimpin yang kita harapkan mampu berintegritas yang dapat mendorong kemajuan dalam bentuk apa pun dan kita mengetahui pemuda adalah mitra pemerintah untuk itu semua,” ujarnya.

Sementara itu, Yhohannes Neoldy salah seorang tokoh pemuda Tanah Datar mengatakan, ia menilai sosok Hebby Ketua KNPI terpilih merupakan sosok pemuda dengan memiliki semangat perjuangannya yang kritis, dinamis dan rasional untuk menegakkan demokrasi dan berakumulasi secara sinergi.

“Namun hasil Musda KNPI XII ini adalah keputusan kita bersama, bukan kemenangan segelintir orang saja. Dan pemuda dimanapun tempatnya merekalah pasti yang akan berteriak paling lantang dan berani saat menemui ketidakadilan,” ujar Yhohannes Neoldy.

Yhohannes yang juga Wakil Sekretaris DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat itu juga berharap ketua KNPI terpilih yang mendapatkan kepercayaan secara nyata agar bersama sama bergerak, berkarya dan bekerja tentunya dengan program yang sudah ada di induk organisasi kepemudaan ini.

“KNPI siap dikritik, siap mengkritik, siap membangun pemuda, siap membantu pemerintah disegi apapun. Dan saya yakin bersatu kita bisa,” tuturnya.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*