Sah! Wirianto Datuak Ditetapkan Aklamasi Jadi Ketua Umum KONI 2021-2025

LIMAPULUH KOTA – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Limapuluh Kota menetapkan secara sah Wirianto Dt Paduko Basa Marajo sebagai Ketua Umum KONI periode 2021-2024. Keputusan tersebut diambil dalam sidang pleno komisi Musorkab, setelah sebelumnya Wirianto Datuak ditetapkan sebagai calon tunggal.

Advertisements
KETUA UMUM KONI SUMBAR SYAIFUL SH MHum dengan KETUA UMUM KONI LIMA PULUIH KOTA WIRIANTO DT PADUKO BOSA MARAJO

Dalam sidang pleno komisi yang dipimpin, Budi Febriandi, seluruh cabang olahraga menyepakati hasil penjaringan Ketua Umum KONI yang dilakukan panitia Organizing Commitee (OC). Sidang komisi itu dihadiri 37 pengurus cabang olahraga.

“Berdasarkan hasil kesepakatan bersama secara musyawarah, melalui sidang komisi ini, maka kita tetapkan Saudara Wirianto Datuak sebagai Ketua Umum KONI terpilih secara aklamasi,” ujar Budi membacakan putusan sidang, disertai pemukulan palu tanda pengesahan putusan di aula kantor Bupati, Rabu (17/3) siang.

Sidang komisi Musorkab KONI itu, juga disaksikan langsung Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Syaiful serta Ketua Umum KONI Limapuluh Kota periode 2018-2021, Davis Emha. Begitu pembacaan putusan penetapan ketua umum KONI dibacakan, seketika sontak disambut riuh tepuk tangan peserta Musorkab.

Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Syaiful, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Ketua KONI terpilih Wirianto Datuak. Dia juga mengucapkan apresiasi terhadap proses Musorkab KONI yang berjalan secara musyawarah dan terbuka. Sehingga, mampu melahirkan keputusan pemilihan ketua umum secara aklamasi.

Syaiful turut menyinggung, besarnya potensi prestasi dari para atlit Limapuluh Kota. Tidak hanya pada ajang Porprov, tetapi juga yang sudah bertengger di level nasional. Para atlit Limapuluh Kota, lanjutnya, sudah banyak memperkuat tim provinsi dalam ajang nasional seperti PON hingga internasional (Asean Games).

“Saya bangga sebenarnya dengan potensi para patriot olahraga di Limapuluh Kota ini. Disini, adalah gudangnya atlit berprestasi. Dengan pengurus yang baru nantinya, mudah-mudahan dapat terusmembangkitkan serta menggali potensi-potensi yang ada, agar terus tumbuh dan lebih berprestasi,” ucapnya.

Adapun Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Davis Emha, dalam sambutannya juga menekankan pentingnya pengelolaan organisasi yang harmonis serta melakukan program kerja yang matang dalam membangun prestasi olahraga. Termasuk memberdayakan segala potensi yang ada.

“Kami yakin, dengan kepengurusan yang baru yang dinakhodai oleh Datuak Wirianto nantinya, KONI akan semakin kuat ke depan. Karena saya tahu beliau telah lama serta berpengalaman dalam organisasi. Saya ucapkan selamat, dan mohon maaf kepada kita semua, apabila selama saya menakhodai KONI ada kesalahan dan kekurangan,” ungkapnya.

Ketua Umum KONI terpilih Wirianto Datuak, mengaku akan memegang teguh amanah yang sudah diberikan kepadanya. Ia menyebut, kepercayaan seluruh cabang olahraga terhadap dirinya merupakan tanggung jawab yang besar. “Saya mohon dukungan serta kebersamaan kita, guna mewujudkan semua visi dan misi kita ke depan,” sebut Wirianto. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*