Salimah Solsel Dilantik

.

Advertisements

PADANG ARO, PADANG-TODAY.COM

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) periode 2016-2021 resmi dilantik oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Solsel di Aula Hotel Pesona Alam Sangir, Selasa (11/10).

Ketua GOW Kabupaten Solok Selatan Ny. Ayu Abdul Rahman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus Salimah Solok Selatan yang baru, dan terima kasih kepada pengurus yang lama atas dedikasinya memajukan organisasi Salimah di Solsel selama ini.

“Selamat kepada pengurus yang baru semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik, dan terima kasih kepada pengurus yang lama semoga seluruh yang diberikan dan pengabdiannya selama ini kepada Salimah menjadi amal ibadah dan diterima di sisi Allah,” ucapnya.

Ia menyebutkan, selain sebagai ajang silaturahmi dan ajang dakwah bagi anggota organisasi, program salimah diharapkan dapat berkolaborasi dengan program-program gabungan organisasi wanita solok selatan di tahun 2017.

“Di tahun 2017, GOW mempunyai banyak program yang bisa di sinkronkan dengan salimah, diantaranya program Salimah Food yang telah dicanangkan oleh pengurus salimah wilayah sumatera barat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Perwakilan Wilayah Salimah Sumbar Rahma Wati yang diwakili oleh Divisi Dakwah dan Pendidikan dr Hj Fitria Heni mengatakan, salimah terbentuk atas keprihatinan sekelompok perempuan-perempuan mislimah atas masalah ibu dan anak di Sumbar.

“Salimah terbentuk pertama kali di tahun 2000, salimah dibentuk merupakan salah watu wujud keprihatinan kami terhadap masalah tingkat kematian ibu, gizi buruk dan kekerasan di rumah tangga yang tinggi di Sumbar,” ungkapnya.  

Ia menjelaskan, saat ini Salimah sudah ada di 12 Kabupaten/Kota di Sumbar dan PW Salimah di Indonesia sudah ada di 33 provinsi.

“Saat ini di Sumatera Barat sudah ada 12 Persaudaraan Salimah yang telah dilantik, dan Solok Selatan adalah yang ke 12,” ungkapnya.

Selain intens dalam hal perempuan dan anak lanjutnya, Salimah juga mempunyai badan usaha yaitu salimah food. Ini merupakan salah satu program unggulan Salimah Sumbar di samping program sistem divisi dakwah dan pendidikan serta koperasi salimah.

Disamping itu, Ketua Salimah terpilih Yoli Marlinda mengatakan, salimah merupakan wadah meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan keluarga dan pendidikan anak di Solok Selatan, untuk itu ia juga meminta arahan dan bimbingan ketua PW Salimah Sumatera Barat dan Ketua GOW Solok Selatan untuk menjalankan Salimah Solok Selatan ke depannya agar lebih baik.

Ia menjelaskan, program Salimah Solok Selatan ke depan di antaranya adalah mendirikan koperasi serba usaha Salimah, peningkatan sumber daya manusia anggota Salimah dalam bentuk pelatihan, serta sekolah Islam terpadu. (*)

.

[BUSTANUL ILMI]

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*