Salurkan Bantuan PT Semen Padang untuk Siswa Berprestasi, Bupati Limapuluh Kota Diapresiasi Gubernur

Salurkan Bantuan PT Semen Padang untuk Siswa Berprestasi, Bupati Limapuluh Kota Diapresiasi Gubernur

Salurkan Bantuan PT Semen Padang untuk Siswa Berprestasi, Bupati Limapuluh Kota Diapresiasi Gubernur

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengapresiasi Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi yang telah menyalurkan beasiswa Coorporate Social Responsibility (CSR) Peduli dari PT Semen Padang kepada siswa-siswa berprestasi di daerahnya.

Menurut Gubernur, pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi ini adalah suatu bentuk penghargaan kepada para siswa dan orang tua. Tentunya, dengan adanya beasiswa kepada murid berprestasi akan menumbuhkan semangat untuk terus berprestasi di sekolah-sekolahnya.

” Saya sangat setuju dengan Bupati, bahwa bantuan pendidikan ini tidak hanya diberikan kepada siswa kurang mampu saja, tapi juga diberikan kepada sisiwa-siswa berprestasi sebagai bentuk reward dan penghargaan kepada mereka. Saya yakin, melalui bantuan ini akan merangsang para murid untuk terus juara di sekolahnya” ujar Gubernur ketika memberikan sambutan penyerahan CSR Semen Padang Peduli yang didampingi Asisten Deputi Pertambangan Industri Strategis dan Media, Kementrian BUMN RI, Bagya Mulyanto, Di Aula Rumah Dinas Bupati, Labuah Basilang, Kamis (11/4/2017).

Dikatakannya, bantuan CSR Semen Padang Peduli ini merupaka bantuan yang luar biasa, sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota. Untuk itu, Gubernur meminta kepada seluruh siswa yang mendapatkan bantuan terus berkarya dan beprestasi di sekolahnya. ” Kepada siswa terus berkarya, rebut juara dan harumkan nama bangsa nanti, Sebagai Pemerintah Sumatra Barat saya ucapkan terimaksih kepada Bupati dan Semen Padang” Pungkasnya.

Direktur Utama Semen Padang, Ir Beni Wendri mengatakan, bantuan biaya pendidikan yang diserakan Semen Padang untuk Kabupaten Limapuluh Kota mencapai Rp 196.400.000,-. Bantuan ini diberikan kepada 449 penerima yang teridiri dari siswa SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Diharapkan dengan adanya bantuan pendidikan ini dapat membangkitkan kembali semangat para siswa untuk terus berprestasi kedepan, karena melalui pendidikan bisa mengangkat derajat bangsa,” ujarnya.

Dikatakannya, mudah-mudahan bantuan pendidikan ini dapat meringankan beban orang tua untuk memenuhi kebutuhan pendidikan. Kedepan, pihaknya tidak hanya memberikan bantuan biaya pendidikan saja, namun juga akan menyalurkan berbagai bantuan lainnya seperti Infstruktur, perbaikan rumah ibadah termasuk bantuan kepada pelaku usaha kecil menengah di Kabupaten Limapuluh Kota.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang atas perhatiannya terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota.”Saya berterimakasih atas beasiswa dari PT Semen Padang Grup. Saya berharap agar PT Semen Padang terus tumbuh bersama masyarakat, karena Semen Padang adalah perusahaan kebanggaan orang Minang,” ujar Bupati.

Irfendi Arbi juga berharap, semua penerima beasiswa dari PT Semen Padang ini dapat meningkatkan prestasi akademiknya.

“Prestasi adalah modal utama meraih kesuksesan. Untuk itu, saya harapkan kepada semua penerima beasiswa untuk rajin-rajin belajar supaya kelak bisa menjadi orang sukses,” pungkas Bupati.

Pada kesempatan itu, Deputi Pertambangan Industri Strategis dan Media Kementrian BUMN RI, Bagya Mulyanto juga diberikan gelar Sangsoko Kehormatan Adat, sebagai Sutan Aguang Maulano Sakti. Pembacaan putusan pemberian gelar sangsoko itu dibacakan Rajo Mufakat Luak Limo Puluah, Dt Marajo Indo Mamangun yang didampingi Niniak Mamak dan Bundo Kanduang.

” Saya ucapkan terimakasih kepada pemangku adat Luak Limo Puluah yang telah memberikan gelar adat ini, seperti kita ketahui orang Minang sangat terkenal dengan program-programnya, memiliki budaya intelektual yang sanggat tinggi, berperan kepada masyarakat. saya akan terus membawa budaya ini nantinya,” tuturnya.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*