Sambut May Day 2018, K-SPSI Tanah Datar Lakukan Aksi Sosial

Fhoto : Peringati hari Mayday 2018, K-SPSI Tanah Datar lakukan aksi sosial di Jorong Baringin Kecamatan Lima Kaum, Tanah Datar, Selasa (01/05/18).(ddy)

Advertisements

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Dalam rangka memperingati hari buruh sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Mei, Warga Konfenderasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Kabupaten Tanah Datar lakukan bhakti sosial di Korong Gadang Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum, Selasa (01/05/18).

Bhakti sosial yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat Hari Buruh Internasional kepada keluarga besar K-SPSI Tanah Datar.

“Peringatan Mayday menjadi momentum memelihara persaudaran dan kekompakan antar sesama anggota K-SPSI Tanah Datar,” ungkap Zuldafri yang didampingi Kabag Ops Polres Tanah Datar Kompol Yon Hendri dan Camat Lima Kaum Afrizal.

“Persaudaraan dan kekompakan menjadi modal yang sangat berharga bisa berbuat sesuatu untuk masyarakat banyak. Sekalipun kita buruh, jadilah buruh yang sopan, buruh yang sabar dan buruh yang santun,” sambutnya.

Di kesempatan itu, Wabup Zuldafri mengajak warga K-SPSI, bersama-sama menjaga kenyamanan dan keamanan arus barang dan kunjungan masyarakat ke pasar Batusangkar sebagai salah satu etelase perekonomian Tanah Datar.

“Gotong royong K-SPSI bersama warga, menunjukkan kepedulian dan sikap yang membaur dengan lingkungan,” puji Zuldafri yang juga Ketua Pembina K-SPSI Tanah Datar.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Yon Hendri juga mengapresiasi kegiatan ini menyampaikan kepada warga K-SPSI bahwa aksi sosial ini sangat berbeda dengan daerah lain di Indonesia memperingati Mayday dengan aksi demontrasi.

“Tapi di Tanah Datar sungguh berbeda, dilakukan aksi gotong royong bersama masyarakat membersihkan rumah ibadah, saluran air dan jalan setapak, semoga ini menjadi ladang amal,” katanya.

Ketua K-SPSI Tanah Datar Wel Ahmad menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan memperingati Hari Buruh Internasional serta menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H.

“Di kesempatan ini, kita membersihkan Surau Sianok dan lingkungannya, sekaligus membersihkan hati menyambut bulan suci ramadhan.,” ucap Wel.

Tidak kalah penting sebut Wel, kegiatan bhakti sosial dilaksanakan ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa warga K-SPSI yang dikenal sebagai buruh, dengan persepsi preman, keras dan lainnya juga punya kepedulian.

“Image buruh yang keras, preman dan sebagainya, ingin kita tunjukkan kalau kita juga punya kepedulian yang tinggi untuk kebaikan bersama,” pungkasnya. (ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*