Sapu Bersih Pungli di Kota Padang Panjang

Padang Panjang, Padang – Today.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) sedang gencarnya melakukan upaya pencegahan terjadinya pungutan liar (pungli) diberbagai sektor kehidupan masyarakat. Untuk menyikapi hal tersebut Pemprov Sumbar mengadakan acara sosialisasi pencegahan pungli di Hall Lantai III Balaikota Padang Panjang , Rabu kemarin (18/10).Kegiatan tersebut mengusung tema “melalui sapu bersih pungli, mari kita tingkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat”dengan tujuan untuk membentuk pemerintahan yang bersih dan transparan.

Advertisements

Acara turut dihadiri Walikota Padang Panjang yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Iriansyah Tanjung ,SE,M.Si, Forkopimda, serta OPD se-Kota Padang Panjang.

Irdiansyah Tanjung dalam sambutannya mengatakan, pencegahan Pungli yang ada di Kota Padang Panjang ini hendaknya dapat membawa perubahan, dapat mencegah terjadinya tindak pidana korupsi serta berkomitmen untuk mewujudkan Pemerintahan yang bersih dari KKN.

“Kita harap Tim Saber Pungli Kota Padang Panjang mampu menimalisir segala bentuk Pungli, dan juga dapat membrantas serta menyapu bersih Pungli yang ada di Kota Padang Panjang,” harap Irdiansyah.

Irdiansyah menambahkan, pungli adalah musuh bersama dan untuk pemberantasanya perlu sinergi yang jelas dan nyata. Kegiatan ini akan tetap menjadi perioritas utama Pemko Kota Padang Panjang untuk sekarang dan masa yang akan datang.

“Kita tentu berharap agar sosialisasi ini juga dapat menwujudkan Pemerintahan yang semakin bersih dan melayani dengan penuh tanggung jawab. Mari kita berkomitmen untuk itu, mari kita bersama melayani masyarakat dengan sebaik baik nya,” kata Iriansyah menyudahi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*