SAT.POL PP PADANG MUSNAHKAN RATUSAN BOTOL MIRAS

Padang-today.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat.Pol PP) Kota Padang memusnahkan ratusan botol minuma keras (miras) dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-68.

Advertisements

Pemusnahan ratusan botol miras dimusnahkan tersebut dari berbagi merk dilakukan di halaman Kantor Sat.Pol PP Padang.

Yandrison Kepala Sat.Pol PP Padang menyatakan, ratusan botol miras yang di musnahkan tersebut hasil razia dilakukan petugas terhadap peredaran minuman tersebut di berbagai tempat di kota itu.

“Pemusnahan miras ini dapat mengurangi peredaran minuman beralkohol tinggi di Padang dan masyarakat lebih sadar dengan bahaya miras,”katanya.

Adanya pemusnahan barang bukti minuman keras yang termuat media massa, dapat diketahui masyarakat, lanjut Yadrison sekaligus para pengedar dan penjual minuman keras yang illegal akan menjadi jera.

“Mudah-mudahan dengan penertiban yang dilakukan secara intensif dan berkelanjutan, bahkan peningkatan frekuensi untuk melakukan penertiban tersebut, tidak ada kesempatan lagi bagi para penjual minuman keras,”ungkapnya.

Ia menyatakan, pemusnahan boto miras dari berbagai merk ini berdasarkan putusan pengadilan Negeri Padang nomor 166/P.Pin/2018/PNG.PDG diketuai oleh Plh Sutedjo pada 26 Februari 2018.

“Miras di musnahkan hasil penetapan PN tersebut yakni TKW besar ukuran 620 ml 18,5 persen gol B jumlah botol 142, TKW ukuran 300 ml 18,5 persen gol B jumlah 70 botol, Newport besar ukuran 650 ml 19 persen gol B jumlah 51 botol, newpor ukuran 350 ml 19 persen gol B jumlah 4 botol, Brandy 650 ml 19 persen gol B jumlah 61 botol,Kemudian anggur merah ukuran 650 ml 14,8 persen gol B jumlah 47 botol, WN 650 ml 18,6 persen gol B jumlah 19 botol serta Vodka kecil 250 ml 16 persen gol B jumlah 57 botol,”katanya.

Ia menjelaskan, Satpol PP tidak pernah surut dalam melakukan penegakan terkait masalah minuman berakohol atau minuman keras, bahkan dari waktu ke waktu semakin intens dan memberikan perhatian lebih terhadap masalah tersebut karena terbukti telah membawa berbagai dampak negatif yang kerap menjadi pemicu timbulnya tindak kekerasan dan kriminal.

Hal ini sesuai dengan Perda 08 Tahun 2012 Pasal 8 pasal 31 huruf a jo pasal 36 ayat (1), (2) Tentang Pengawasan Pengendalian dan Pelarangan Minuman Berakohol di wilayah hukum Sat.Pol PP Padang

“Untuk diperlukan kerja sama yang lebih baik lagi antarlembaga atau instansi terkait, juga peningkatan peranserta masyarakat agar dapat menekan sekecil mungkin tingkat penyalahgunaan dan peredaran minuman keras terutama di Padang,”tegas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*