Satgas TMMD Bersama Warga Kebut Penyelesaian Pengerjaan Parit

Padang-today.com – Anggota Satgas TMMD ke -112 kodim 0304/Agam melanjutkan pengerjaan pembuatan parit jalan di titik 0 lokasi TMMD bersama warga Jorong Siguhung, tahap plasteran.

Sebagai aliran  saluran pembuangan yang menampung Air Hujan dari sekeliling saluran tersebut, seperti air limpasan dari Jalan maupun dari ketinggian jalan lokasi TMMD agar tidak meluap kepermukaan dan kesawah masyarakat wilayah Jorong Siguhung,Minggu(26/9).

Tahap ini merupakan tahap kedua setelah penggalian yang mana hal ini bertujuan untuk memperkuat parit dari kikisan  air yang mengalir sekaligus mempercantik tampilan parit ini sendiri.

Serma Yuplikal menerangkan,saluran air ini mencegah Banjir pada genangan sekitar Jorong Siguhung, karena Air yang tergenang pada permukaan Tanah akan segera dialirkan ke tempat yang lebih rendah sesuai yang telah kami buat ini

“Pengerjaan parit kebut mengingat cuaca kurang bersahabat,” tuturnya.

Disamping itu salah satu warga Jorong Siguhung Dodi (45) mengatakan kami seluruh warga selalu andil dalam pekerjaan satgas TMMD ke-112 ini sampai penutupan yang diperkirakan dua minggu lagi.

“Masyarakat bersama Satgas TMMD ikut berpartisipasi buat parit, kami sangat senang bila ini selesai bisa mengalir ke area persawahan,”imbuhnya (*rel/dpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*