Satgas TMMD Manfaatkan Warkop Untuk Komunikasi Dengan Masyarakat


Padang-today.com – Momentum pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0304/Agam Tahun 2021 di Jorong Siguhung Nagari Lubuk basung, Kabupaten Agam merupakan kesempatan berharga dapat dipergunakan Anggota Satgas TMMD ke-112. Senin(20/9).

Seperti pengalaman Praka Doni yang merupakan salah satu anggota Tim Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0304/Agam, dalam menjalin keakraban diwarung kopi (Warkop) bersama warga Jorong, Siguhung untuk berkomunikasi sosial dan bersilaturahim.

Praka Doni sambil minum kopi bersama warga, berkesempatan untuk berkomunikasi sosial di warung Asni untuk sekedar bercanda gurau, dan terkadang berbicara serius berbagai hal dengan warga Jorong Siguhung.

“Saking sudah akrabnya dengan pemilik warung terkadang saya bikin kopi sendiri tanpa harus dibuatkan oleh Bu Asni, terlebih lagi hari ini Bu Asni yang kelihatan sibuk melayani pembeli lain,” terang Praka Doni.

Acara ngopi di warung kopi ini kata Doni, memanfaatkan waktu istirahat, untuk komunikasi sosial (Komsos) dengan warga.

“Waktu sesempit apapun, jika memungkinkan Komsos, ya kami laksanakan, meski di waktu istirahat,” katanya.

Praka Doni juga berharap, TMMD ini, dapat memberikan dampak positif bagi warga. Tidak hanya kesejahteraan, tetapi juga kemakmuran warga Nagari Lubuk basung.

“Pelaksanaan TMMD harus terus didukung seluruh Jorong Siguhung  karena proyek ini dimungkinkan akan membawa perubahan dan kesejahteraan kemakmuran bagi warga Jorong Siguhung karena programnya baik sasaran fisik maupun nonfisiknya dapat memberikan kemajuan dalam berpola pikir serta sumber daya manusia untuk warga masyarakat Jorong Siguhung,” pungkasnya.(*rel/dpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*