Satlantas Agam Terus Gelar Operasi

Kasat Lantas Polres Agam AKP Ananda.

Kasat Lantas Polres Agam AKP Ananda.

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.COM-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Agam terus melakukan operasi rutin penegakan hukum bagi pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, terutama pengendara yang tidak memakai helm standar dan kelengkapan kendaraan termasuk balap liar. Keseriusan pihak Sat Lantas Polres Agam tersebut dalam menjadikan Lubukbasung menjadi tertib lalu lintas terlihat dengan telah dimaksimalkannya pengamanan oleh personil polisi di pos-pos pengamanan yang ada di beberapa titik diwilayah Lubukbasung.

” Untuk Pos- pos pantau kita yang ada di beberapa persimpangan dan lampu merah, kita telah maksimalkan petugas kita setiap hari untuk terus stanby mengawasi pengendara, baik itu untuk kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat yang tidak mematuri aturan lalu lintas, sehingga apabila di dapati pelanggaran, maka petugas kita langsung melakukan penegakan hukum” ungkap
AKP Arnanda Putra, Kasat lantas Polres Agam.

Ditambahkannya, Pihak Sat lantas Agam berupaya untuk mewujudkan kota Lubukbasung menjadi tertib lalu lintas dan meningkatkan kesadaran warganya akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Untuk itu pihaknya telah bersinergi dengan beberapa pihak, diantaranya Dishubkominfo Agam, dengan memback-up program-program Dishub dalam kelancaran dan ketertiban lalu lintas.

Saat ini pihak Sat lantas Agam terus melakukan operasi rutin, baik itu dengan hunting system maupun dengan razia, agar pelaku pelanggaran lalu lintas dapat di kurangi setiap harinya dan menumbuhkan kesadaran masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas.

” kalau masyarakat sudah memiliki kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan mematuhi segala aturan lalu lintas, maka bukan tidak mungkin angka kecelakaan dan resiko fatal kecelakaan yang bermuara pada keselamatan pengemudi da pengguna jalan akan dapat di minimalisir” tambahnya.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*