Satpam Ringkus Pencuri Di Lolong Belanti

Advertisements

 

Padang-today.com – Dua orang Satpam bertugas Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Prov.Sumbar dan Dinas Penanaman Modal meringkus aksi maling di kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Prov.Sumbar.

Dua orang Satpam yakni Mardias dan Irwan. Mereka ketika kejadian sedang bertugas di dua instansi tersebut.

Mardias Satpam Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Prov.Sumbar menyatakan saat kejadian sedang bertugas,ada pria tidak dikenal masuk ke halaman kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Prov.Sumbar.

Orang tersebut bertanya ini kantor apa,setelah bertanya kemudian keluar lagi dari halaman kantor. “Saya sempat bertanya mau cari siapa di kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Prov.Sumbar,”katanya.

Namun hanya beberapa menit pria tak dikenal tersebut masuk kehalaman kantor sembari menelpon,pria tersebut mendekati sepeda motor yang berada di samping pos satpam. “Saya berada dalam pos penjagaan mendengar ada jatuh langsung keluar dari pos penjagaan,ternyata satu unit sepeda motor jatuh sedangkan pria tak dikenal mau mengambil sesuatu di sepeda motor,”ungkapnya

Merasa curiga tambahnya langsung keluar dari dalam pos penjagaan saat itu menangkap pria tak dikenal. “Ada satu orang pria lagi di luar di kabur melihat temannya tertangkap saat mau mengambil dari sepeda motor parkir di halaman kantor,mendengar ada ribut-ribut warga serta pegawai kantor keluar melihat apa yang terjadi,”imbuhnya.

Sementara itu Irwan Satpam Dinas Penanaman Modal menyatakan sempat mendengar ada keributan saat  berada di halam kantor langsung keluar ingin melihat apa yang terjadi.

Di jalan ada warga mengejar salah satu pengendara sepeda motor saat ini langsung mencegat dan menghentikan laju kendaraan tersebut,”katanya.

Pria mengendarai sepeda motor mengaku bukan pelaku kejahatan,namun warga sudah ramai datang mengejar pria tersebut. “Pria tal dikenal mengendarai sepeda motor ternyata pelaku kejahatan yang terjadi di kantor sebelah (Dinas Kearsipan dan Perpustakaan), tidak berapa lama datang polisi langsung membawa pria tersebut,”jelas Irwan.

Ditempat terpisah korban Syamsuir pegawai Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menyatakan tidak tahu sepeda motor mau dicuri orang. Saat itu berada dalam kantor.

“Karena ada ribut di luar laangsung ke luar dari dalam kantor,”katanya.

Sebelumnya mengambil uang tunai di Bank Nagari Unit Belimbing sebesar Rp 6.000.000 (enam juta rupiah) kemudian korban mengendarai sepeda motor Honda Supra warna hitam BA 6721 AN menuju kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Prov. Sumbar Jln. Pramuka No. 5 Kel. Lolong Belanti Kec. Padang Utara.

“Setelah sampai di kantor memarkirkan sepeda motor dan uang sebesar enam juta rupiah didalam tas terletak didalam jok sepeda motor,”jelas Syamsuir

Sementara itu Kapolsek Padang Utara,Kompol Zulkafde membenarkan ada dua orang pelaku pencurian ditangkap di Jln. Pramuka No. 5 Kel. Lolong Belanti Kec. Padang Utara.

“Mereka ditangkap yakni Yayan Tabroni (30) warga Perum Guru No.06 C LK IV Kuta Raya Kec. Kayu Agung Palembang dan Ali Agus (26) Kayu Agung Kel. Paku Kec. Oki Palembang,”katanya.

Ia menjelaskan, aksi tersebut terjadi di Jalan Pramuka No. 5  Kel. Lolong Belanti Kec. Padang Utara sekitar pukul 15.10 WIB.

Dimana kejadian korban bernama Syamsuir sebelumnya mengambil uang tunai di Bank Nagari Unit Belimbing sebesar Rp 6.000.000 (enam juta rupiah).

“Kemudian korban mengendarai sepeda motor Honda Supra warna hitam BA 6721 AN menuju kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Prov. Sumbar Jln. Pramuka No. 5 Kel. Lolong Belanti Kec. Padang Utara,”ungkapnya.

Setelah sampai korban memarkirkan sepeda motor dan uang sebesar enam juta rupiah didalam tas terletak didalam jok sepeda motor.

Tersangka yang sudah mengikuti korban menggunakan sepeda motor merk Yamaha jupiter MX warna hitam H 5771 YZ  langsung berhenti di TKP dan langsung mengambil uang yang berada didalam jok sepeda motor korban.

“Aksi para tersangka diketahui oleh Security dan langsung diteriaki maling. Kedua tersangka ditangkap dan dihakimi oleh masa dalam keadaan babak belur,”jelas Zulkafde.

Dia menambahkan para tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Padang Utara untuk Pengembangan lebih lanjut.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan dan pengembangan apakah ada tempat lain dilakukan kedua tersangka,”imbuhnya.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*