Satpol PP Padang Panjang Giat Lakukan Penertiban

Padangpanjang, Padangtoday – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang Panjang kini makin giat melakukan penertiban di kota itu. Seperti penertiban pedagang yang berada di tratoar di depan Kantor Lurah Balai Balai yang ditertibkan, Minggu pagi.

“Penertiban seperti ini akan kita lakukan setiap hari sampai benar benar tertib. Beginilah salah satu cara untuk membuat kota kita tanpak bersih dan rapi,” kata Kasatpol PP Padang Panjang Yoni Aldo di salah satu lokasi penertiban, Minggu pagi, (10/1).

Dikatakan, selain penertiban pedagang, Satpol PP mulai 10 s/d 16 Januari 2016 juga menertibkan anak anak yang tidur sembarang tempat di pasar.

Adakalanya, kata Yoni Aldo, dini hari ada anak sekolah yang tidur di los pasar berpakaian sekolah. Keterangan si Anak, bapaknya lagi jualan di pasar kuliner malam. Kemudian dicari bapaknya disuruh jemput sama bapaknya.

Khusus untuk pedagang pakai gerobak ataupun pakai motor di trotoar dan badan jalan, sangat menjadi incaran Satpol PP. Termasuk juga warga yang membuat jenjang tembok rumah mereka di atas trotoar. Itu akan kita bongkar.

“Kita tidak lagi memberi maaf atas pelanggaran ini,” katanya.

Disebutkan, setiap pagi Pol PP akan patroli wilayah dengan sepeda dan bila ada temuan di lapangan, seperti penumpukan material bangunan yang mengganggu trotoar atau bahu jalan, segera yang punya disuruh membersihkan.

“Target kita bulan Februari seluruh kota sudah bersih. Tidak ada lagi yang mengganggu pemandangan di trotoar dan badan jalan di Kota Padang Panjang. Sehingga kota ini tertip dilihat dan nyaman dikunjungi,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*